Jakarta – Ada berbagai jenis mesin yang dibuat oleh manusia untuk berbagai fungsi dan keperluan. Pada dasarnya kinerja dasar sebuah mesin adalah penggerak perangkat dan teknologi seperti mobil.

Lalu bagaimana jika mobil tidak menggunakan mesin yang tepat? Life OD dari Amerika mencoba mengganti mesin mobil dengan mesin pemotong rumput.

Pelaporan dari mobil Motor1 yang digunakan dalam modifikasi mesin adalah Mazda Protege di tahun 2000-an. Awal pekerjaan dimulai dengan membersihkan area mesin di belakang kap Mazda sebelum memilih mesin baru untuk mobil.

Mesin ini dibeli di Harbor Freight yang menawarkan beberapa mesin berpendingin udara satu silinder kecil. Mesin-mesin di sana dapat digunakan untuk menyalakan apa saja mulai dari minibike, go-kart hingga mesin pemotong rumput dan gergaji.

Life OD memilih mesin Predator 420cc alih-alih mesin default dari Mazda Protege. Predator 420cc menghasilkan dan menghasilkan torsi tidak lebih dari 20 ft-lbs.

Instalasi dilakukan melalui poros output motor yang dibor, yang memungkinkannya untuk dipasang pada poros input untuk transmisi otomatis Mazda. Kemudian, dua poros dilas dengan dudukan motor khusus yang terbuat dari besi tua.

Setelah dipasang dan diuji, mesin ini mampu membawa 3 penumpang di medan menanjak ke bukit. Awak di Life OD tampak sangat senang dari video yang mereka unggah pada hasil percobaan sukses mereka.

Ada beberapa perkembangan tambahan dalam modifikasi ini, dengan kontrol throttle bergerak di dalam kokpit. Meskipun ini bukan opsi modifikasi yang menginspirasi untuk kinerja tinggi, setidaknya mereka membuktikan kemungkinan engine swap.

[Gambas:Youtube]

(rip / rgr)