New York – Berbagai inovasi baru diciptakan oleh setiap merek mobil untuk memfasilitasi fungsinya. Strategi ini tentunya juga merupakan cara yang cukup efektif untuk menarik minat pasar.

Salah satunya adalah fitur yang akan diterapkan pada Hyundai Sonata untuk tahun 2020. Hyundai Sonata terbaru memungkinkan pengguna untuk menghidupkan mesin melalui aplikasi dari ponsel.

Aplikasi digital yang akan menggantikan fungsi kunci mobil membuat debut pertamanya di 2019 New York Auto Show.

Fitur ini menggunakan ponsel yang dilengkapi dengan NFC. Sensor yang terletak di pegangan pintu pengemudi akan mendeteksi ponsel pemilik mobil yang terhubung untuk membuka dan mengunci pintu mobil.

Selain itu, kunci digital ini juga bisa digunakan untuk menghidupkan mesin. Cukup letakkan handphone di pad pengisian agar mobil bisa dinyalakan melalui aplikasi.

Alarm, start engine jarak jauh, alarm darurat, dan pembuka bagasi adalah fitur standar lain dari kunci digital ini. Setiap mobil dapat mengenali hingga 4 ponsel untuk mengoperasikan fitur ini.

"Kunci digital memberikan kenyamanan bagi pemilik Hyundai Sonata 2020 dan membuat kami siap menghadapi masa depan berbagi perjalanan," kata direktur perencanaan bisnis digital dan operasi yang terhubung di Hyundai Motor America, Manish Mehrotra.

Untuk keamanan, kunci digital ini dilengkapi dengan Perlindungan Aplikasi Trustonic. Keamanan berlapis ini diperlukan untuk melindungi pengguna dari bahaya peretas dan privasi informasi yang mereka miliki.

"Adalah tanggung jawab kita untuk menghindari hal ini terjadi dengan cara yang aman," kata CEO Trustonic Ben Cade.

Hyundai melanjutkan, di masa depan kunci digital akan menambah mobil sewaan, memindahkan mobil ke tujuan tertentu, dan parkir mandiri. (rip / rgr)