Mobil klasik mungkin adalah kendaraan paling berharga di dunia otomotif. Beberapa mungkin tidak diberi harga setinggi Lamborghini Anda saat ini, tetapi nilainya tetap sangat memikat. Jika Anda berencana untuk memulai koleksi alat berat, Anda mungkin ingin memikirkan tentang mengumpulkan mobil klasik.

Dan jika Anda berencana membeli kendaraan bekas, Anda sebaiknya membeli mobil antik. Tentu saja, pertimbangkan fakta bahwa Anda mungkin memerlukan banyak pekerjaan yang harus dilakukan: mulai dari cat hingga pelapis hingga engine hingga rem dan suspensi. Ini agak merepotkan, tetapi itu sangat berharga dalam jangka panjang. Coba lihat apa yang akan Anda dapatkan ketika Anda memiliki atau mengumpulkan mobil klasik:

1. Mobil Vintage Murah

Ada banyak orang yang tidak tahu apa nilai dari mobil mereka. Tidak mengherankan bahwa Anda kadang-kadang dapat menemukan Dodge Charger yang baik yang tergeletak di tempat barang rongsokan, atau Cadillac Fleetwood yang membusuk di garasi tua. Karena mobil-mobil ini berkarat dan dianggap sebagai sampah oleh beberapa orang, Anda dapat dengan mudah membelinya dengan harga yang sangat murah.

Sebuah 60-an Cadillac Fleetwood yang dipelihara dengan buruk dijual seharga sekitar $ 2.000 di toko-toko mobil bekas. Anda dapat menemukan yang lebih murah di lelang mobil online, bahkan ada yang lebih rendah dari seribu dolar! Tentu, Anda mungkin akan mengeluarkan beberapa dolar lagi untuk memulihkan mobil kembali ke kondisi pertempuran, tetapi itu pasti akan sia-sia, hanya karena itu akan meningkatkan nilai sepuluh kali lipat.

2. Nilai Mobil Klasik Menghargai

Jika Anda membeli mobil baru, harap nilainya mengalami depresiasi setiap tahun berlalu. Sebuah merek baru '07 Jaguar XKR dijual seharga sekitar $ 92.000. Cantuman di XKR yang digunakan selama satu tahun bervariasi dari $ 85.000- $ 89.000. Itu 7% depresiasi hanya dalam setahun.

Sekarang bandingkan dengan yang sepenuhnya dipulihkan, berfungsi penuh '61 Jaguar XKE: a '61 XKE yang memiliki jarak tempuh 10.000-12.000 mi dijual seharga $ 80.000 – $ 100.000! Dan karena Anda dapat membeli XKE yang disalahgunakan dan disalahgunakan dengan harga yang jauh lebih rendah, Anda pasti akan mendapat untung, untung, untung.

3. Hubungan yang Lebih Baik dengan Mobil Anda

Karena Anda akan menghabiskan begitu banyak waktu di garasi Anda, Anda akan mengenal mobil Anda dengan cukup baik. Dan tidak ada yang seperti menuangkan semua waktu, uang, dan keringat untuk menciptakan mesin monster. Setelah Anda selesai memulihkan, Anda pasti akan memiliki hubungan yang lebih baik dengan mobil Anda. Dan itu akan menjadi hubungan yang jauh lebih baik daripada ketika Anda membeli yang mahal.

4. Anda Akan Memiliki Teman Baru

Setelah Anda memasukkan klasik itu ke garasi Anda, tetangga yang tidak dikenal mungkin akan menyelinap pada Anda dan memperkenalkan diri. Mereka bahkan mungkin memberikan saran yang tidak diminta. Dan karena kolektor mobil adalah lingkaran kecil, Anda mungkin tidak akan memiliki masalah dalam menemukan penggemar mobil sesama.

5. Anda Akan Memiliki Perjalanan Keren!

Dan tentu saja, bagian yang paling berharga ketika datang untuk memiliki dan mengoleksi mobil klasik adalah bahwa Anda dapat memiliki perjalanan yang keren. Setelah Anda selesai memperbaiki mobil klasik Anda, Anda mungkin akan menemukan diri Anda dalam status selebriti. Dan karena mobil kuno kurang mengancam daripada mobil baru, Anda akan menarik orang-orang yang ingin tahu. Beberapa orang akan menyetir di samping Anda, menggelindingkan jendela mereka, dan menanyakan sesuatu seperti apa pembuatan mobil itu dan tahun berapa itu dibuat.

Mengembalikan mobil lama ke kondisi mendekati sempurna mungkin banyak kerja keras, tetapi pertimbangkan keuntungan ini dan Anda akan menemukan bahwa itu sepadan. Anda dapat membeli kendaraan antik murah dan menjualnya mahal. Anda akan memiliki hubungan yang lebih baik dengan mobil Anda, teman-teman baru, dan yang terpenting, olahraga yang sangat manis dan seksi. Jadi apa yang kamu tunggu? Pergi dan kumpulkan mobil klasik sekarang!