Honda berkomitmen untuk dapat menghadirkan 20 model kendaraan listrik pada tahun 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Honda Motor Investment (China), anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Honda di China, akan berpartisipasi dalam Beijing International Automotive Exhibition 2020 (Auto China 2020). Di ajang yang digelar pada 26 September 2020 – 5 Oktober 2020 tersebut, Honda memperkenalkan mobil listrik terbaru.

Dalam siaran pers Honda, Jumat (18/9), pabrikan dengan huruf H tersebut akan memamerkan mobil konsep yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Mobil ini merupakan mobil listrik yang menurut rencana akan diproduksi secara massal.

Paviliun Honda di Auto China 2020 juga akan menampilkan Honda CR-V PHEV, yang merupakan mobil pertama Honda yang dilengkapi dengan sistem plug-in hybrid. Model ini juga akan diperkenalkan di pasar China.

Beberapa jenis model mobil listrik, serta model mobil terbaru lainnya juga akan hadir di booth Honda.

Sedangkan booth Acura akan menampilkan berbagai model produksi massal, serta booth sepeda motor yang menampilkan sepeda motor FUN. Auto China 2020 adalah pameran pertama yang diikuti Honda China selama pandemi.

Selama pameran, baik Honda dan Acura berkomitmen untuk mematuhi pedoman pemerintah dan penyelenggara dan menerapkan langkah-langkah perlindungan yang komprehensif.

Honda ingin menciptakan masyarakat bebas karbon melalui produksi kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Karenanya, Honda berkomitmen menghadirkan 20 model kendaraan listrik pada 2025.

sumber: antara