Mobil Lubricants mempersembahkan program "Mobil Ngebrum, Dapur Ngepul" /

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hingga saat ini, pandemi masih diselimuti oleh tingginya kasus corona. Masyarakat tetap diimbau untuk bisa meminimalisir aktivitas di luar rumah.

Hal ini pula yang mendorong PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) untuk melanjutkan program home service. Bahkan, untuk bisa memacu program tersebut, perusahaan yang memasarkan produk Pelumas Mobil ini juga menghadirkan promo spesial.

General Manager Pelumas Mobil Eben Tambunan mengatakan program home service ini menawarkan dua paket layanan yaitu paket ganti oli dan juga paket lengkap (tune up dan ganti oli). “Khusus Oktober ini, konsumen yang menggunakan paket lengkap bisa mendapatkan masker dan minyak goreng,” kata Eben dalam keterangan persnya kepada Republika.co.id, Senin (12/10).

Promo ini dihadirkan melalui program "Mobil Ngebrum, Dapur Ngepul". Diharapkan dengan adanya promo ini dapat meningkatkan masyarakat untuk menggunakan jasa home care sekaligus meningkatkan kesadaran dalam menggunakan masker.

Dalam menggelar program ini, Mobil Lubricants juga masih bekerjasama dengan Brum Indonesia untuk memberikan layanan home service bagi pengguna kendaraan roda empat dengan pelayanan yang aman, nyaman, dan dilakukan oleh mekanik profesional Brum Indonesia.

“Kami berharap layanan ini dapat memudahkan konsumen yang ingin menjaga dan merawat kendaraannya saat terjadi pandemi. Tentunya layanan ini juga dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan selama proses pelayanan di rumah,” pungkasnya. kata.

Brum Indonesia adalah perusahaan teknologi yang memiliki visi untuk memperkuat industri otomotif Indonesia melalui platform otomotif satu atap. Perusahaan start up jasa otomotif digital ini juga memiliki visi menjadi katalisator dalam industri otomotif baik dari mekanik, dealer, pelanggan maupun komunitas sehingga mampu menciptakan ekosistem yang lebih baik dan lebih terbuka.

CEO Brum Indonesia, Bagus Mahadityo mengatakan, melalui kerjasama ini, Mobil Lubricants dan Brum Indoinesia juga ingin memberikan edukasi kepada konsumen pada saat yang bersamaan. Mengingat dalam hal perawatan, pengemudi perlu mengetahui jenis pelumas yang cocok untuk mesin kendaraannya, terutama mengenai tingkat viskositas pelumas tersebut.

Pasalnya, biasanya hal ini dapat menimbulkan berbagai perdebatan dan opini sehingga konsumen semakin membutuhkan arahan dalam memilih jenis pelumas yang sesuai.

Menurutnya, salah satu faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kekentalan pelumas yang dibutuhkan mesin adalah usia kendaraan. Karena ini terkait dengan teknologi serta gap antar komponen mesin yang tidak sedekat kondisi barunya. Oleh karena itu konsumen harus mengetahui karakteristik kendaraannya sebelum menentukan jenis pelumasnya.

“Mekanik yang bersertifikat dan berpengalaman membuat kami yakin mampu memberikan edukasi terbaik bagi pengguna jasa dalam program ini. Ini termasuk edukasi dari mekanik kami tentang jenis pelumas yang direkomendasikan yang terkadang menjadi dilema bagi konsumen,” ujar Bagus.