Industri mobil India berharap untuk tahun 2011 sebagai tahun yang menjanjikan lainnya. Tingkat pertumbuhan yang tinggi sebesar 30 persen, telah tercermin dalam catatan penjualan raksasa manufaktur roda empat terbesar India Tata Motors dan Maruti Suzuki India Ltd Maruti Suzuki India baru-baru ini melaporkan kenaikan 14,73 persen dalam penjualan mobil selama Januari 2011, Sedangkan raksasa mobil Eropa, Volkswagen secara kolektif telah menjual 5.601 unit untuk dua model hatchback Polo dan sedan Vento di bulan Januari, meningkatkan penjualannya 10 kali lipat pada bulan lalu itu sendiri.

Tahun ini pasar mobil India akan dibanjiri dengan masuknya lebih dari 50 mobil dan varian aneh dari produsen mobil India dan asing. Di bawah ini adalah daftar high-fliers yang menurut kami akan menjadi hit di pasar, dengan sedikit dari mereka yang diluncurkan pada tahun 2011 dan beberapa di awal 2012. Meskipun sedikit sulit untuk memprediksi tanggal peluncuran yang tepat, daftar di bawah ini akan bermuka masam membiarkan Anda merencanakan pembelian Anda yang paling cocok dengan preferensi Anda.

Maruti Suzuki Cervo

Perkiraan Waktu Peluncuran – Maret 2011

Kisaran Harga – 1,5 hingga 2 Lacs

Maruti memperkenalkan model lain di segmen mobil entry level, Cervo dalam kisaran harga 1,5 hingga 2 lacs sekitar. Jatuh dekat pada kisaran harga Tata Nano, Cervo akan mengambil alih mobil Maruti 800 yang ikonik dan tertua di perusahaan itu. Mobil ini akan menggunakan mesin 660cc yang mampu menghasilkan tenaga puncak 60bhp.

Maruti Suzuki SX4 – Diesel

Perkiraan Waktu Peluncuran – Februari 2011

Kisaran Harga – 7 hingga 9 Lacs

Sejak munculnya Volkswagen Vento, Maruti telah merasakan panasnya persaingan yang kuat melawan raksasa mobil Eropa. Versi diesel SX4 dikemas dengan mesin 1.3 liter DDiS dan motor elektronik 50 kW. Karena mobil itu kira-kira 20 persen lebih murah daripada versi bensin, diyakini akan merebut pangsa pasar perusahaan di ujung yang lebih tinggi.

Honda Brio

Perkiraan Waktu Peluncuran – Oktober 2011

Kisaran Harga – 5 Lacs

Dalam upaya mengatasi permintaan India yang semakin meningkat & persaingan pasar yang serius dengan Maruti Suzuki, Hyundai, Toyota dan Ford, Honda Motors telah merancang Brio terutama untuk pasar India yang menjanjikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, mesin yang kuat dan di atas semua keterjangkauan harga. Ini memiliki mesin bensin 1200cc yang akan dengan mudah mengeluarkan 70 bhp yang dingin. Menawarkan ruang yang besar dibandingkan dengan mobil lain di segmen yang sama, Honda Brio adalah salah satu mobil yang paling ditunggu di India pada tahun 2011.

Chevrolet Sail (sedan)

Perkiraan Waktu Peluncuran – April, 2011

Kisaran Harga – 6 Lacs

Setelah keberhasilan Chevrolet Spark dan Chevrolet Beat, General Motors akan datang dengan Chevrolet Sail di pasar mobil India. Mobil ini awalnya akan tersedia dalam versi sedan dan kemudian dalam versi hatchback. Sedan lima duduk ini memiliki penampilan cantik baik dari dalam maupun luar. Perusahaan ini memperkenalkan versi bensin pertama yang dilengkapi dengan gearbox transmisi lima kecepatan manual.

Toyota Etios

Perkiraan Waktu Peluncuran – April, 2011

Kisaran Harga – 5 hingga 7 Lacs

Mobil lain yang banyak ditunggu untuk 2011 adalah Toyota Etios. Dengan isyarat gaya tajam dan grille besar yang tersenyum, Toyota Etios menawarkan harga terjangkau yang luar biasa ditambah dengan ruang dan interior yang superior. Meskipun bagian luar mobil tidak banyak membanggakan, versi hatchback Etios terlihat lebih proporsional dan tubuh yang seimbang. Menjaga eksterior tampak samping, pembeli India pasti akan terpikat oleh Toyota Etios karena jauh lebih murah daripada beberapa pesaing hatchback.

Audi A1

Perkiraan Waktu Peluncuran – Juni 2011

Kisaran Harga – 11 hingga 14 Lacs

Audi bersiap untuk membawa mobil kecil pertamanya di pasar India dengan Audi A1, yang diharapkan akan mencapai pasar India pada pertengahan 2011. Audi A1 akan tersedia dalam empat varian dengan bensin 1.2L TFSI, mesin TFSI 1.4L dan diesel 2.0 TDI dan Mesin TDI 1,6L. Audi A1 yang super mewah akan menampilkan jok kulit, finishing interior kelas atas, dan sistem hiburan yang inbuilt serta fitur kontrol iklim.

Nissan Sunny

Perkiraan Waktu Peluncuran – Maret 2011

Kisaran Harga – 8 hingga 10 Lacs

Versi sedan Nissan Micra sebagai Nissan Sunny sudah cukup populer di banyak negara di luar negeri. Diharapkan pada paruh kedua tahun 2011, Nissan Sunny berbasis di platform 'V' serbaguna untuk memuaskan pelanggan India. Untuk pelanggan India, Sunny akan tersedia dalam mesin bensin dan diesel 1500cc.

Fiat Bravo

Perkiraan Waktu Peluncuran – Pertengahan 2011

Kisaran Harga – NA

The hatchback dari pembuat mobil Italia Fiat, Bravo adalah mobil keluarga kecil yang telah mendapat pengakuan luas dunia. Bravo memiliki tampilan head-turning yang luar biasa dengan ruang yang luas dan interior yang halus. Ini akan tersedia dalam varian bensin dan diesel. Versi India Bravo akan memiliki transmisi manual 6-percepatan dan ruang boot 365 ltr.

Jadi semua penggemar mobil Anda, bersiap untuk tahun 2011 yang menarik. Tahun mobil mega diluncurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here