Jakarta – Pabrikan mobil Lexus merilis SUV (Sport Utility Vehicle) melalui Lexus UX. Uniknya mobil ini dirancang dengan sentuhan tangan wanita. Wanita itu adalah Chief Engineer Lexus, Chika Kako. Kako adalah satu-satunya wanita di jajaran Eksekutif Internasional Lexus.

Di tangan Kako, Lexus UX menampilkan desain edgy yang elegan yang dikembangkan dari platform global terbaru. Dengan latar belakang di bidang teknik kimia dan studi kepribadian penjelajah, peran chief engineer mengembangkan hasratnya untuk bereksperimen.

Chika Kako Foto: Lexus

Hobi Kako, yang kaya akan petualangan seperti pendakian gunung, mengilhaminya untuk merancang mobil untuk wanita dan pemuda perkotaan yang aktif, dinamis, muda, penuh gaya, tetapi juga mempromosikan kenyamanan dan kemewahan pada pengalaman berkendara.

"Tidak berkompromi, tetapi menyelaraskan. Ini adalah sinergi yang memacu terobosan dan membuka semua kemungkinan di luar imajinasi dalam menciptakan Lexus UX Series," kata Kako dalam sebuah pernyataan, yang dirilis pada Selasa (26/3/2019).

Lexus UX hadir di Indonesia dengan tiga jenis, bensin Lexus UX 200 tersedia dalam varian Sport dan Luxury, dan UX 250h Hybrid, yang dilengkapi dengan teknologi mesin dan transmisi untuk menciptakan konsumsi bahan bakar yang ekonomis, ramah lingkungan, dan menghasilkan nuansa berkendara yang halus.

Dengan kekuatan maksimum 183 HP yang diproduksi oleh Luxury Crossover ini adalah pemimpin di kelasnya. Serta panjang 4.495 mm yang membuat Lexus UX mudah dan lincah di sepanjang tikungan dan belokan jalan perkotaan yang sibuk, dan memiliki ruangan yang cukup lapang bagi penggunanya. Sistem suspensi Lexus UX dirancang untuk memastikan kenyamanan dan stabilitas dalam berkendara.

Sedangkan untuk penumpang di samping pengemudi, integrasi sakelar audio di sandaran tangan menciptakan efisiensi dalam mengendalikan sistem multimedia yang dilengkapi dengan 8-speaker Lexus Premium Audio System dan Display Center 10,3 inci.

Foto Lexus UX: Lexus

Selain itu, Lexus UX adalah Crossover Mewah pertama yang dilengkapi dengan Seat Heater dan Cooler. Tidak hanya itu, kursi kinetik yang dibalut kulit Semi-Anilin dapat membuat adaptasi sempurna untuk struktur tubuh manusia saat sedang digerakkan. Keluar dari kabin juga terasa lebih mudah melalui penempatan titik pinggul yang optimal karena bentuk bantal kursi yang unik. Ini adalah kenyamanan yang dirancang khusus untuk kebutuhan wanita.

Dengan menggerakkan karakter Lexus UX yang gesit bagi pengendara yang memiliki gaya hidup aktif, tentu saja, mereka memerlukan fitur keselamatan yang semakin mendukung pengalaman berkendara. Lexus UX dilengkapi dengan 8 SRS Airbag untuk keselamatan saat mengemudi, Blind Spot Monitor memberikan indikator menyala di kaca spion untuk sudut yang tidak terlihat, juga Kamera Belakang dan Sensor Parkir Sekeliling untuk memfasilitasi kemampuan manuver saat parkir atau di jalan yang sempit .

"Keseluruhan desain, fitur, dan kenyamanan Lexus UX adalah pengembangan produk yang sangat serius, dirancang tanpa tanggung-tanggung oleh wanita profesional untuk kebutuhan dan kenyamanan wanita Indonesia," kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja.

(ddn / ddn)