Jakarta – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) menegaskan akan bergerak agresif di Indonesia. Dikatakan, dalam waktu dekat pembuat mobil Prancis siap memperkenalkan mobil keluarga murah.

Memang, kita tidak bisa mengatakan dengan tepat model mana yang akan dibawa oleh Renault. Namun ketika merujuk ke salah satu dilernya di Pluit, Jakarta, yang telah memarkir mobil 7 penumpang yang ditutupi kain hitam, mobil keluarga itu terlihat kompak.

"Renault telah berada di Indonesia selama empat tahun. Sekarang, bersama dengan Maxindo Renault Indonesia, kami akan meningkatkan akselerasi dengan dua fokus. Jajaran produknya adalah dengan bermain di pasar yang gemuk dan mengembangkan jaringan. Tahun ini kami akan meluncurkan 19 dealer, "kata Xavier Kaufman, Direktur Renault Asia Pacific Ltd Jaringan Purna Jual & Kualitas Layanan di Jakarta, Minggu (24/2/2019).

"Ya, dalam waktu dekat kami akan memperkenalkan MPV yang terjangkau untuk orang Indonesia. Saya percaya itu akan disambut karena kompatibilitasnya," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, MRI COO, Davy J Tuilan juga mengkonfirmasi keseriusan masalah ini.

"Seperti yang sudah dikatakan dan saya tekankan beberapa waktu lalu bahwa Renault akan sangat agresif dengan menghadirkan berbagai line-up di Indonesia. Mulai dari 7 kursi MPV kami akan memperkenalkannya segera," katanya.

"Untuk mobil, Indonesia akan menjadi negara kedua di dunia yang diluncurkan. Jadi ini benar-benar baru dan belum pernah ada di sini sebelumnya," kata Davy lagi.

Renault mulai menjadi tangguh lagi

Masih dalam upaya melakukan akselerasi bisnis, Renault Maxindo Indonesia meresmikan tiga dealer hari ini (24/2/2019). Kegiatan dimulai.

"Dalam tiga tahun pertama, kami akan membuka 36 outlet di Indonesia. Mulai hari ini, kami akan memulai aktivitas dealer mulai dari tiga tempat sekaligus, yaitu di Pluit, Serpong, dan Pecenongan," kata Davy.

"Standar yang kami gunakan di dealer sudah sesuai dengan Renault. Jadi kami menggunakan standar baru, salah satunya adalah Digital Journey," lanjutnya.

Digital Journey sendiri adalah salah satu fasilitas eksklusif yang ditawarkan oleh Renault kepada konsumen. Jadi, semua layanan mulai memesan test drive hingga menu line-up berbasis digital.

"Ini adalah langkah pertama bagi Renault di Indonesia. Jadi untuk pemilik mobil Renault lama, silakan pergi ke dealer untuk melakukan servis dan kebutuhan lain," pungkas Xavier. (ruk / kering)