Jakarta –

Membutuhkan daya penahan sesaat atau pengurangan kecepatan ketika rem tidak memenuhi kebutuhan, pilihan rem engine sering dilakukan oleh pengemudi. Tapi mungkin saat menggunakan mesin rem mobil manual lebih mudah dilakukan, apakah mobil itu otomatis?

Kepala Bengkel Cilandak Auto2000, Suparna pada pertanyaan lokakarya & # 39; Rem Mobil Lengkap Peel & # 39; dengan Toyota Yaris Club Indonesia, mengatakan bahwa melakukan rem mesin pada mobil otomatis tidaklah sulit.

"Bagaimana dengan rem mesin otomatis? Apa yang sama dengan mobil manual, Anda harus dapat mengambil urutan secara langsung, misalnya dari posisi transisi tertinggi langsung ke posisi transmisi 1. Hanya perbedaannya hanya disebutkan, jika mobil otomatis memiliki D atau L atau 1 dan 2, "kata Suparna.

"Jika Toyota telah membawa CVT, dari otomatis itu segera digeser (ke manual) dan kemudian turunkan posisi transmisi secara berurutan, maka rem mesin dapat direalisasikan," tambah Suparna.

Sayangnya, hingga kini banyak pemilik kendaraan yang tidak tahu atau sebenarnya sudah tahu, dan kerap berargumen bahwa mobil mereka rusak saat melakukan rem mesin. Padahal, rem mesin jika dilakukan dengan benar tidak akan menyebabkan kerusakan pada mesin mobil.

Lihat videonya "Aksi Tulus dan Anji Selesaikan Acara Toyota Nation Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / lua)