Kecepatan tertinggi dua mobil sport BMW 250 km / jam diatur secara elektronik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – BMW Indonesia menghadirkan dua mobil sport terbaru, yaitu BMW X3 M Competition dan X4 M Competition. Tak tanggung-tanggung, mobil sport ini dijual dengan harga di atas Rp 2 miliar.

"Ini adalah penampilan pertama dua mobil sport yang telah lama dinanti oleh penggemar BMW M di seluruh Indonesia," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, pada peluncuran virtualnya, Kamis (16/7).

Rames menjelaskan bahwa 2019 adalah tahun paling sukses dalam sejarah 50 tahun BMW M GmbH, dengan pertumbuhan penjualan global 32 persen dan pengiriman lebih dari 135.000 unit. Selain itu, BMW di Indonesia juga mencapai peningkatan penjualan untuk BMW M dibandingkan 2018, dengan menjual 52 unit dibandingkan dengan 48 unit untuk tahun sebelumnya.

"Jadi, saya sangat yakin bahwa dengan perluasan segmen dalam rangkaian kendaraan berkinerja tinggi dengan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition juga akan sukses besar. Lebih penting lagi, kami didukung oleh tim profesional dari BMW Eurokars Indonesia, dealer eksklusif BMW M di Indonesia, "kata Ramesh.

Mobil dengan harga fantastis ini dilengkapi dengan mesin enam silinder segaris dengan kinerja superlatif. Penambahan varian kendaraan BMW M GmbH di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupe (SAC) berukuran sedang juga menandai munculnya mesin enam silinder in-line terbaru.

Mesin baru ini sangat menekankan karakter BMW M high-revving yang terkenal, pembaruan teknologi BMW M TwinPower Turbo terbaru, plus sistem pasokan oli dan pendingin yang terbukti di pacuan kuda. Dengan varian bi-turbo yang dikembangkan khusus untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, mesin ini mencatat output 30 hp lebih tinggi daripada varian non-Competition dengan total 510 hp.

Menariknya, dari performa mesin enam silinder segaris dua kendaraan masing-masing dapat mencapai torsi puncak 600Nm dari kisaran 2.600 dan 5.950 rpm. Dua mobil terbaru ini, baik dari varian sedan dan juga Sport Utility Vehicle (SUV), dapat berakselerasi 0-100 km / jam hanya dalam 4,1 detik. Kecepatan tertinggi kedua model diatur secara elektronik 250 km / jam

Kedua model akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas, dijual oleh Dealer Resmi BMW M mulai 17 Juli seharga Rp 2.189 miliar (off-the-road) sedangkan untuk BMW X3 M Competition dan Rp 2.229 miliar (off-the-road) .

sumber: Antara