Guanajuato – Pasukan keamanan publik (FSPE) Meksiko di Guanajuato merayakan hari jadinya yang ke-186 dengan melantik 185 perwira baru minggu ini. Menurut publikasi Zona Franca Meksiko, pada waktu itu mereka juga mengumumkan bahwa sejumlah mobil sport dan kendaraan mewah lain yang disita dari kejahatan terorganisir akan digunakan untuk keperluan polisi tahun ini.

Gubernur Diego Sinhue Rodríguez Vallejo, mengatakan pada acara tersebut bahwa ada 6 mobil yang ditambahkan ke pasukan keamanan & # 39; armada kapal. Mobil itu termasuk Chevrolet Camaro, satu Ford Mustang, dua Cadillac, dan satu Corvette Stingray.

Tidak hanya para penjahat akan dikejar dengan mobil mereka sendiri, biaya pemeliharaan juga akan diambil dari uang tunai dan properti penjahat lainnya yang dihukum.

Namun keputusan ini tidak didukung oleh salah satu politisi di sana, Sergio Contreras Guerrero. Dia mengkritik langkah itu, mengatakan pasukan keamanan tidak mengerti bagaimana mengendarai mobil plus biaya onderdil mobil itu mahal.

Dia menambahkan bahwa langkah ini hanya untuk mengalihkan perhatian publik dari meningkatnya tingkat pembunuhan.

Langkah ini dapat direplikasi di kepolisian Indonesia, mengingat banyak pemilik kendaraan yang ditilang atau disita tidak diambil kembali. Dengan demikian sepeda motor tidak bertuan itu tidak menjadi besi tua yang berkarat di penyimpanannya. (rip / rgr)