Jakarta – Salah satu masalah yang sering ditemui saat membawa mobil bepergian jauh adalah kepanasan. Itu terjadi karena ada komponen yang tidak bekerja secara normal sehingga mesin menjadi panas.

Sekarang jika Otolovers mengalami hal seperti ini, jangan panik. Karena jika Anda memaksa mobil berjalan, komponen yang rusak akan lebih sebagai Penasihat Layanan Cilangkap Mas Motor, kata Ramdani.

"Biasanya itu karena kipas radiator mati. Jika sudah terlalu panas, buka kap mesin dan tunggu beberapa menit agar air di radiator tidak memanas. Setelah itu, periksa komponen apa yang tidak berjalan," katanya kepada detikOto di Jakarta pada Selasa (25/12/2018).

Jika bingung, lanjut Ramdani, periksa air radiator karena pada umumnya air akan mengering jika mobil kepanasan. Kemudian pemiliknya dapat mengisinya hingga penuh terlebih dahulu agar mobil bisa berjalan ke bengkel terdekat.

"Jangan dipaksakan kalau mobil tidak bisa hidup. Masalahnya itu bisa merusak komponen lain. Jadi langsung saja hubungi bengkel atau gunakan opsi lain," pungkasnya. (ruk / ddn)