Jakarta – Berapa banyak uang yang Otolovers rela belanjakan untuk membeli kendaraan? Untuk penggemar mobil premium, bahkan puluhan miliar tidak menjadi masalah. Namun bagaimana jika mobil tersebut dibanderol hingga Rp. 190 milyar?
Dilaporkan bahwa Gobankingrates, seorang pengusaha kaya yang identitasnya telah dirahasiakan, telah membeli salah satu mobil paling mahal yang dimiliki oleh Rolls-Royce, yang dijual seharga USD $ 13 juta atau sekitar Rp. 190,442,200,000.

Rolls-Royce Sweptail adalah mobil premium termahal di dunia. Coba bandingkan dengan Bugatti Chiron Sport ($ 3,26 juta) dan Lamborghini Veneno ($ 4,5 juta).

Rolls-Royce Sweptail adalah keajaiban tangan ahli dari departemen Rolls-Royce. Diluncurkan pada 2017 kemarin, mobil menjadi salah satu kendaraan paling mahal di dunia untuk dijual. Rolls-Royce Sweptail, Foto: Rolls-Royce

Memang, bila dilihat dari sudut mana pun mobil terlihat seksi dan berbeda dari kendaraan lain. Misalnya, atap kaca panorama yang menarik ditambah jalur khusus yang mengingatkan mobil Rolls-Royce di tahun 1920-an dan yacht.

"Sweptail adalah mobil yang benar-benar luar biasa. Unik," kata CEO Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Müller-Otvös.

Jangan sampai kesana, bagian depan mobil juga sangat berbeda tercermin pada grill besar. Bagian depan juga dilengkapi lampu depan baru dan bumper yang didesain ulang. Bahkan dengan desain interior. Rolls-Royce Sweptail, Foto: Rolls-Royce
Unik, ada fitur jika kita menekan tombol maka sebotol sampanye akan keluar untuk dinikmati

"Kami mendengarkan dengan seksama pelanggan khusus kami dan minat mereka untuk berinvestasi dalam karya-karya yang benar-benar eksklusif," tambahnya.

Rolls-Royce Sweptail, Foto: Rolls-Royce
Tidak ada rincian tentang berapa banyak biaya layanan atau asuransi. Yang pasti, Rolls-Royce tidak ingin menghasilkan Sweptail lagi. Jadi, mobil hanya dimiliki oleh satu orang.

(ruk / kering)