Jakarta –

& # 39; Untuk apa yang sulit, mengapa sulit … & # 39; Fragmen grup band Koes Plus tampaknya cocok untuk menggambarkan perilaku warga Jakarta yang satu ini. Kesulitan yang dirasakan karena bencana banjir tidak terlalu dipikirkan, mereka malah bersukacita di tengah jalan yang tidak bisa lagi dilalui mobil karena genangan air.

Kegembiraan kedua warga Jakarta ini diilustrasikan dalam video dengan akun @ jakarta.tertek ini. Dua orang terlihat mengendarai mobil berbentuk lumba-lumba.

Kegembiraan mereka meningkat karena lumba-lumba yang mereka tumpangi dapat & # 39; berenang & # 39; di seberang jalan yang banjir. Dikaitkan dengan tambang, lumba-lumba penumpang ditarik oleh mobil.

Sorak-sorai terdengar dari kedua orang itu, ketika pelampung lumba-lumba yang mereka naiki membelah banjir di salah satu jalan raya Jakarta.

"Huuu … wow," teriak mereka, bersemangat.

"Kemarin, berselancar sekarang melompati lumba-lumba, hal lucu lainnya ada di @jakartalucu, itu tidak berlanjut!" Tulis akun @ Jakarta.terkini.

Netizen bergabung dengan memberikan tanggapan aneh.

"Alasan Anies sengaja membanjiri … Supaya warga bisa bahagia …," tulis uemaru.usamah.

"Kok bisa sepertinya sangat mengasyikkan, jadi saya ingin mengikutinya:" tulis Dewinaabila.

Meski demikian, sudah menjadi pekerjaan rumah bersama bagi kita semua untuk terus menjaga kebersihan agar tidak terjadi banjir. Dan tentu saja jika ada aturan yang ditetapkan oleh pemerintah agar warga tidak terkena banjir, mereka harus mengindahkan detikers.

[Gambas:Instagram]

Lihat video "Banjir saat Surut, KRL Bisa Menyeberang di Stasiun Sudirman"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)