Jakarta – Di balik keunikannya, mobil-mobil klasik sering kali memiliki hal-hal mistis. Morris Cabriolet pada tahun 1956 dimiliki oleh Ali Muhammad Assegaf atau yang biasa disebut Alle misalnya. Ia mengaku, hingga kini masih & # 39; ada & # 39; adalah pemilik mobil pertama, Belanda.

"Mobil ini adalah hadiah dari kakek saya, jadi turun. Ketika saya cukup tua, mobil ini diberikan karena dia sudah berjanji," kata Alle kepada detikOto di Jakarta.

"Yang menarik, pemilik pertama mobil ini masih ada. Orang Belanda. Jadi rasanya seperti menempelkannya di mobil ini," lanjutnya.

Meskipun seperti itu, Alle tidak merasa takut dan terganggu ketika membawa & # 39; Nemo & # 39; -panggilan dari 1956 Morris Cabrio. Hanya saja ketika dia membawa wanita yang dianggap tidak baik sekaligus mobil segera mengalami masalah.

"Masalahnya tidak aneh, sebagian besar pemogokan tiba-tiba atau ban kempes. Tapi setelah wanita yang menurutnya tidak benar-benar pergi, mobil itu kembali lagi," kata Alle.

Dia juga mengaku telah berbicara dengan mobilnya beberapa kali untuk tidak & # 39; rewel & # 39 ;. "Ya, itu seperti orang gila, aku berkata pada diriku sendiri, itu sama dengan mobil. Tapi itu berhasil, bro. Itu bisa menghidupkan & # 39; Nemo & # 39; lagi," kata Alle.

Alle mengakui bahwa tidak banyak orang tahu rahasia di dalam mobil. Dia terkadang mengabaikannya. Tidak ada ritual khusus yang dilakukan Alle kepada & # 39; Nemo & # 39 ;.

"Ritual ini setidaknya perubahan oli, periksa tekanan ban, itu kasusnya. Normal. Tidak ada variasi. Saya juga tidak merasa terganggu, malah saya merasa dinasehati," jawabnya. (ruk / lth)