Jakarta – Sebuah pesawat di udara bisa naik ke kecepatan di atas 600 km per jam. Dibandingkan dengan semua kendaraan di darat, kecepatannya sangat di atas rata-rata dan tidak mungkin mobil dapat menandinginya.

Namun kenyataannya, tidak semua orang berpikir seperti itu. Meluncurkan sejumlah video seperti Top Gear, setidaknya hingga sekarang ada empat adegan mobil yang diadu langsung di pesawat terbang.

Pertama adalah serangan Blue Devil atau Chevrolet Covertte ZR1 melawan Jet F / A-18 Hornets. Dengan mesin 6.2 liter V8 LS9 supercharged yang dikombinasikan dengan transmisi manual enam kecepatan, mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 638 horsepower dan torsi 819 Nm.

[Gambas:Youtube]

Untuk akselerasi, Covertte ZR1 dapat bergerak dari nol hingga 100 km / jam dalam 3,3 detik dan kecepatan maksimumnya adalah 330 km / jam. Di atas kertas, mobil masih dikalahkan oleh pesawat. Namun berdasarkan video, tampaknya supercar AS dapat berakselerasi lebih baik dan sedikit memimpin. Meskipun pada akhirnya jet tempur F / A-18 Hornet bisa mengalahkannya. Pertempuran kedua adalah salah satu mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron melawan Typhoon Fighter Euro. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2008, video ini segera berkembang pesat.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 8-liter V8 berbasis mampu mengemudi pada kecepatan maksimum 400 km / jam. Lawannya tidak kalah menakutkan, yaitu sayap delta tempur multi-peran dan sayap canard super tangkas bermesin ganda, Eurojet EJ200, Eurofighter Typhoon. Kombinasi tersebut membuat pesawat memiliki kecepatan jelajah 1.838 km / jam dan kecepatan maksimum 2.495 km / jam.

[Gambas:Youtube]

Pada awal balapan, Veyron tampak lebih unggul dari & # 39; mengerikan & # 39; kendaraan. Tetapi sekali lagi, ketika harus bertarung pada jarak menengah tepat ketika pesawat lepas landas, mobil itu jauh di belakang.

Lalu ada pertempuran antara supercar V8 dan satu pesawat balap. Tidak dijelaskan mengenai spesifikasi mesin modifikasi, tetapi sepertinya mobil yang lebih berat telah melampaui kecepatan bidang warna kuning.

Itu berlangsung sampai pesawat memutuskan untuk tidak balapan di darat. Dengan bantuan dorongan khusus, pesawat meninggalkan pesaingnya di udara.

Akhirnya ada video yang luar biasa yang mengundang mobil balap Formula 1 Redbull, mobil listrik Tesla P100DL, Lotus Evora 430 GT, Aston Martin Vantage, ke Kawasaki Ninja H2R untuk bersaing dengan pesawat jenis 605 dan jet tempur F-16 Turki . Setiap kendaraan dikendarai oleh pembalap profesional.

Hasil balapan 400 kilometer sangat berbeda dari sebelumnya. Monster kawasaki H2R yang dikendarai oleh pengendara Sofuoğlu berhasil menjadi yang tercepat untuk mengalahkan mobil balap F1 dengan selisih 0,04 detik. Mencapai jarak itu (400 km), Kawasaki Ninja H2R hanya membutuhkan 9,43 detik.

[Gambas:Video 20detik]

Ketika mulai berakselerasi, sepertinya mobil balap Formula 1 terlihat lebih superior. Namun, tak lama kemudian, Kawasaki Ninja H2R langsung melepaskan tembakan dari mobil dan pesawat lain. (ruk / ddn)