Jakarta –

MV Agusta akhirnya memulai kembali produksi mereka di Italia setelah puasa karena pandemi virus Corona. Model pertama yang diproduksi kali ini adalah MV Agusta Superveloce 800 Serie Oros.

Dikutip oleh sepeda motor, model ikonik ini dikatakan sebagai model pertama yang diproduksi oleh MV Agusta di pabrik Schiranna Italia. Pabrik itu vakum sejak 22 April 2020 lalu.

"Sebelum penguncian total diumumkan, manajemen MV Agusta telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyesuaikan dengan budaya keselamatan yang baru, mendesain ulang prosedur internal dan menerapkan langkah-langkah untuk melanjutkan produksi dan pekerjaan kantor dengan keselamatan maksimum," kata juru bicara MV Agusta.

MV Agusta Superveloce 800 Serie Oros bukan produk baru bagi penggemar sepeda motor Italia ini. Karena motor ini telah diperkenalkan di EICMA 2018, membawa konsep superbike kelas menengah yang terinspirasi oleh gaya retro menggunakan mesin tiga silinder berpendingin cairan 798cc yang diambil dari F3 800.

Pertanyaan tentang ketangguhan tidak diragukan lagi, karena sepeda motor ini akan mampu memuntahkan 151 tenaga kuda pada 13.250 rpm. Sayangnya MV Agusta belum membeberkan berapa harga sepeda motor ini ketika dijual ke pasar.

Tonton Video "Petugas Evakuasi, Pasien Korona di Mamuju Didorong oleh Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / rgr)