Jakarta – Atta Halilintar & BMW i8 baru saja dimodifikasi. Mobil memiliki interior merah-hitam yang tebal dengan aura sporty. Meskipun tidak dapat dikatakan bahwa Atta telah terbayar untuk ini, ternyata modifikasi BMW i8 adalah satu-satunya di Asia.

CEO Interior Mobil Klasik, Hardianto mengatakan bahwa timnya yang tergabung dalam anggota Indonesian Indonesian Trimmer Summit (IATS) adalah yang pertama kali mengelola BMW i8. Tak tanggung-tanggung, Atta diminta merombak seluruh kabin mobil. Sehingga itu membuat heboh bahkan ke Jepang.

"Ini pertama kalinya saya menggelar BMW i8 dan ATTA meminta semuanya. Jadi ini sangat besar, pertama di Asia yang modif i8 suka ini. Bahkan kepala sekolah dari Jepang datang untuk meninjau prosesnya," kata Hardianto kepada detikOto di Jakarta, Rabu (25/12/2018). Kedatangan Jepang bersama tim tak terduga oleh Hardianto. Mereka datang setelah mendengar bahwa ada BMW i8 yang akan dirombak total.

"Mereka datang tanpa sepengetahuan kami. Saya hanya menggunakan T-shirt pada saat itu. Jika saya tahu saya sudah menggunakan jas untuk mencocokkan mereka, benar," kata Hardianto.

"Kedatangan prinsipal Jepang juga menyediakan beberapa bagian asli seperti door trim dan banyak lagi," tambahnya.

Setelah seharian bekerja, Hardianto mengakui bahwa Jepang dan Atta sangat puas dengan perubahan BMW i8. "Selama pengerjaan tidak ada kesulitan, karena kami terbiasa menangani Lamborghini atau kelasnya. Hanya ada beberapa hal yang berbeda, itu tidak masalah," katanya.

Interior BMW i8 Atta Halilintar, Foto: Istimewa

Selain BMW i8, ATTA juga sempat pergi ke bengkel untuk mengubah Toyota Alphard emasnya. Alhasil, mobil juga memiliki aura yang berbeda dengan kehadiran kulit sapi berpola buaya di bagian interior. (ruk / lth)