Tuning mesin mobil untuk meningkatkan kinerjanya telah menjadi topik terpanas di dunia cyber di antara motor di seluruh dunia. Fakta yang menarik tentang tuning adalah bahwa ia tidak dapat meningkatkan kinerja mobil-mobil tua tetapi juga di mobil yang baru diluncurkan, yang didukung untuk diberdayakan dengan mesin yang kuat. Nah, ini cukup mengherankan bahwa mengapa pemilik mobil yang baru dibeli akan lebih memilih untuk meningkatkan kekuatan mobilnya yang sudah dilengkapi dengan mesin yang bertenaga. Yang menarik, jawaban atas pertanyaan ini dengan kata sederhana adalah menikmati potensi penuhnya.

Hal ini terutama karena strategi yang diadopsi oleh produsen mobil tertentu, yang membatasi mereka untuk meluncurkan mobil mereka dengan meminimalkan parameter pelaksanaan sebenarnya. Alasan di balik logika ini adalah kondisi mengemudi seperti kualitas bahan bakar, kondisi jalan, kondisi lalu lintas dll yang berlaku di berbagai negara. Mari misalnya berbicara tentang mobil-mobil yang dikembangkan oleh pembuat mobil Ferrari Italia. Mobil-mobil yang diproduksi oleh pembuat dikenal karena mesin kuat mereka yang mampu menyentuh tanda dari 0 hingga 100 km / jam dalam rentang kurang dari 5 detik. Melalui mobil-mobil ini terutama dibeli oleh pengendara ahli, yang lebih suka mengendarai mobil mereka bersaing dengan kecepatan angin.

Tapi, anehnya beberapa pemilik Ferrari bahkan tidak puas dengan kinerja yang disampaikan dan ingin mendapatkan lebih banyak mobil kesayangan mereka, dan oleh karena itu melalui persyaratan ini mereka selalu berburu metode yang dapat memperoleh hasil yang diinginkan dari mobil mereka. Satu lagi faktor yang menarik tentang penyeteman adalah jika Anda memiliki mobil Ferrari klasik, maka dengan menyetelnya melalui teknisi ahli, Anda dapat mengubahnya menjadi mobil sport F1.

Mari kita bergerak menuju metode tuning Ferrari yang sangat membantu dalam meningkatkan kinerjanya sesuai dengan harapan pemiliknya.

  1. Tuning dan upgrade sistem mesin yang ada: Mesin tuning mengacu pada memperbarui program perangkat lunak yang ada yang dipasang di unit kontrol mesin dengan program perangkat lunak baru. Ini bisa dilakukan dengan mengganti yang sudah ada kotak tuning dengan kotak tuning baru atau dengan menulis ulang program yang ada dengan yang baru. Kedua metode ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, di mana yang pertama mudah dijalankan dan memfasilitasi pemilik mobil untuk menginstal kembali kotak tuning yang digulirkan kembali jika dia tidak puas dengan hasil yang diberikan oleh kotak baru. Metode yang terakhir ini rumit dan perlu dilakukan oleh teknisi ahli. Kekurangan dari metode ini adalah Anda tidak dapat menginstal program perangkat lunak yang dihapus, jika Anda tidak puas dengan program baru. Akan menarik untuk mengetahui bahwa kedua metode tersebut sangat membantu dalam meningkatkan efisiensi tenaga dan torsi dari kendaraan.

Selain itu, dari kedua metode ini, ada satu lagi metode yang umumnya terkait dengan mengganti konfigurasi mesin yang ada dengan mesin yang lebih kuat. Yang layak disebut fitur dari proses ini adalah bahwa Anda dapat menikmati hasil yang didukung untuk mesin yang baru dikonfigurasi.

  1. Memperbaharui sistem transmisi: Setelah Anda mendapatkan mobil Ferrari Anda sesuai dengan kebutuhan Anda, akan sangat penting bagi Anda untuk mengubah sistem transmisi yang ada, yang cocok untuk mesin yang baru disetel. Melakukan hal ini akan membantu Anda dalam mengendarai mobil Anda hingga kecepatan penuhnya di gigi atas sesuai dengan persyaratan mesin.
  2. Pembaruan kosmetik: Menyetel mobil meskipun mengacu pada peningkatan konfigurasi mesin, itu juga membutuhkan pembaruan tambahan juga. Untuk menikmati hasil yang diharapkan dari mesin yang disetel Anda juga perlu memodifikasi infrastruktur yang ada di mobil Anda sehingga tidak menambah beban pada kinerja mesin yang ditingkatkan. Untuk itu, Anda harus mencoba untuk meminimalkan berat mobil Anda dengan memasang roda serat karbon daripada velg karbon yang ada.