Jakarta –

Ada sejumlah momen yang ditunggu-tunggu oleh penjual dan pembeli mobil setiap tahun. Mulai dari pameran otomotif hingga menyambut lebaran, karena biasanya ada penawaran menarik atau justru menjadi momen paling pas untuk memiliki kendaraan baru.

Sayangnya saat itu tidak berlaku untuk tahun ini karena pandemi virus Corona. Bahkan penjualan mobil yang terus lamban karena wabah virus ini tidak dapat diselamatkan pada saat Idul Fitri pada tahun 2020.

"Tren penjualan Idul Fitri dibandingkan tahun lalu jelas sangat menurun karena ada batasan PSBB dengan kondisi yang ada, kami juga paham dan fokus pada inovasi. Penjualan akan menjadi buntut dari inovasi, tetapi yang jelas kami sangat bersemangat dengan kebutuhan. pelanggan BMW, "Wakil Presiden Penjualan BMW Group Indonesia, Bayu Rianto melalui konferensi video digital, Jumat (15/5/2020).

Pernyataan Bayu yang berkelanjutan, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O, tania, mengatakan bahwa penjualan bukanlah fokus utama BMW saat ini. Dalam situasi seperti ini, ada baiknya menjaga hubungan baik dengan para pemangku kepentingan dan pelanggan dan terus menghadirkan inovasi.

"Berbicara tentang penjualan bukan hanya tujuan utama kami. Ini jelas membangun komunikasi dengan pelanggan dan terhubung dengan BMW tanpa harus memaksa penjualan. Kami tidak melihat itu (penjualan) sebagai satu-satunya tujuan. Di online kami membuatnya lebih kreatif dan bisa bebas melakukan komunikasi yang lebih ekspresif., "tambahnya pada kesempatan yang sama.

Selain itu, BMW yang sudah mulai berjualan melalui e-commerce telah mendapatkan hasil positif. Meski tidak sebagus penjualan sebelumnya, ada harapan dan tanda bahwa media penjualan semacam ini bisa berkembang.

"Dari total kontribusi hingga 10-15 persen, maka kenaikan itu tidak bisa dikatakan besar atau kecil karena baru minggu pertama. Ini sebenarnya melebihi harapan kami. Kami akan terus menganalisanya dan terus mempertahankannya di masa depan, tren yang baik akan terus melakukan perbaikan, "tutup Bayu

Tonton Video "Bentuk Dukungan Selebriti untuk Memerangi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)