Morris Garage HS akan mengikuti model MG ZS yang diperkenalkan sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Morris Garage (MG) Motor Indonesia akan memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) MG HS pekan depan. Model ini akan menjadi produk kedua mereka di nusantara setelah MG ZS.

Dalam unggahan di halaman Instagram MG Indonesia, sebuah SUV berwarna merah dengan tulisan "13.08.20" terlihat, yang menjadi tanggal peluncuran mobil di Indonesia.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan MG HS memang akan memasuki pasar Indonesia "dalam waktu dekat". Saat itu, dia belum merinci waktu dan lokasi pengenalan model baru tersebut.

"Kami punya kejutan untuk konsumen di Indonesia. Dalam waktu dekat," kata Arief Syarifudin kepada wartawan, di BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

MG HS adalah kendaraan sport (SUV) dengan dimensi lebih besar dari model MG ZS. Tidak ada informasi resmi mengenai mesin yang digunakan, tetapi kemungkinan akan menampilkan mesin 1.500 cc atau 2.000 cc 4-silinder, DOHC Turbo TG, dengan transmisi 7 Kecepatan Twin Clutch Sportronic Transmission (TST).

Jika benar mobil itu memasuki pasar Indonesia, ia akan bersaing di SUV kelas menengah melawan Hyundai Tucson, Mazda CX-5, Honda CR-V, Wuling Almaz, dan DFSK Glory 580.

sumber: antara