Jakarta –

Valentino Rossi berhasil menunjukkan performa bagus di MotoGP San Marino meski harus rela gagal naik podium karena disalip Joan Mir di babak terakhir. Meski membawa pulang hasil bagus pekan lalu, pembalap kelahiran Italia itu belum terlalu yakin bisa menahannya di balapan MotoGP Emilia Romagna besok.

Alasan Rossi tidak mengada-ada. Ia merujuk pada sesi latihan bebas yang diadakan pada hari Jumat. Rossi melihat tim lain semakin kuat setelah beradaptasi dengan sirkuit Misano yang juga digunakan pada balapan pekan lalu dan pekan ini.

“Saya tahu akhir pekan ini akan lebih sulit dan nyatanya Suzuki, KTM dan Ducati lebih kuat,” ucapnya.

Meski di atas kertas sulit, Rossi menganggap ini sebagai motivasi. Menurutnya, jika semua orang membaik maka akan memacu untuk menjadi lebih baik pula.

“Pada akhirnya, dua hal yang paling saya suka adalah mengendarai motor dan berkompetisi. Itu akan menjadi tantangan, karena untuk bisa balapan seperti minggu lalu kami harus melaju lebih cepat, itu tidak akan mudah tapi saya akan berusaha, Rossi melanjutkan.

Saat sesi latihan, Yamaha juga mengaplikasi knalpot dan swingarm baru. Usai Rossi mencoba, dia mengaku tak merasakan perbedaan berarti.

"Ada beberapa hal menarik untuk dicoba, tapi kami tidak menemukan yang lebih baik. Jadi kami memutuskan untuk melanjutkan dengan motor standar dan mengerjakan penyesuaian dan keseimbangan. Kami menemukan sesuatu yang bagus tapi, meskipun itu setengah detik lebih cepat dari Jumat kemarin, saya masih setengah detik. Merasa tidak nyaman saat mengerem dan memasuki tikungan, ”terangnya.

Tonton Video "Ketika Rossi Berbohong Tentang Umurnya Sebelum MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)