Pune – Mengamati motor trail Yamaha terbaru di Rajesh, Pune, India. Kemungkinan ini adalah motor trail entry level Yamaha.

Seperti dilansir Rushlane, model ini diduga XTZ 125, jejak entry level Yamaha.

Dari gambar yang ditunjukkan, sepeda motor ini sama sekali tidak menggunakan stiker kamuflase seperti kendaraan yang sedang diuji di jalan. Sepeda motor ini telah menggunakan desain striping pabrik dan memakai pelat nomor merah.

Sementara untuk mesin Yamaha XTZ 125, diyakini mengusung mesin satu silinder, berpendingin udara, SOHC, 4-tak, kapasitas 124cc. Mesin ini dapat memuntahkan energi hingga 12,5 hp pada 8.000 RPM dan torsi 11,6 Nm pada 6.500 RPM.

Mesin 125 cc ini menggunakan sistem transmisi manual dengan gearbox 5-percepatan. Sistem fogging bahan bakar masih menggunakan karburator, sedangkan kapasitas penyimpanan bahan bakarnya mencapai 11 liter.

Untuk pengereman, bagian depan telah menggunakan rem cakram dan bagian belakang masih menggunakan drum. Sementara fitur ABS (Anti-lock Braking System) adalah salah satu opsi. Untuk suspensi itu sendiri, model teleskopik masih digunakan di depan.

Yamaha XTZ 125 diklaim memiliki bobot yang ringan, hanya sekitar 118 kg, dan menjadikannya salah satu motor paling ringan di segmen ini. Yamaha XTZ 125 dilengkapi dengan pelek 21 inci di depan, dan 18 inci di belakang.

Yamaha India sendiri berencana meluncurkan beberapa produk sepeda motor baru pada tahun 2019. Produk sepeda motor baru yang diluncurkan bukan lagi produk untuk pengendara pemula, tetapi lebih banyak segmen premium dengan kapasitas mesin mulai dari 125 cc hingga 300 cc. (lua / rgr)