Jakarta –

Pabrikan India Bajaj Auto telah berkolaborasi dengan pabrikan Austria KTM untuk membuat skuter listrik. Sepeda motor bertenaga listrik itu akan masuk ke Indonesia. Namun, belum ada kepastian waktu peluncuran skutik listrik Bajaj-KTM di Indonesia.

“Kita ngobrol sama mereka (Bajaj Auto), perencanaan awal untuk yang listrik. Listriknya sudah jalan, listriknya sama dengan KTM. Listriknya lumayan bagus, cukup menarik. Mungkin kalau kita lihat dengan Bajaj kita bisa. pergilah ke sana, "kata Presiden Direktur PT. Penta Jaya Laju Motor selaku distributor KTM Street dan KTM Big Bike, Kristianto Goenadi, kepada detikcom usai sesi test ride KTM 390 Adventure di BSD, Tangerang, Senin (31/8/2020).

Namun, Kris menyoroti belum tersedianya infrastruktur pendukung kendaraan listrik. Karena itu, Kris belum bisa memastikan kapan skutik listrik Bajaj-KTM akan masuk ke Indonesia.

“Manfaatnya tidak banyak infrastrukturnya, lalu universal dari aki harus kita lihat juga, karena ujung-ujungnya tren kelistrikan, menurut saya, masyarakat hanya beli motor, baterainya tidak beli. , jadi kayak elpiji. dan orang tinggal bayar isi ulangnya. Jadi saya kira akan berfungsi seperti itu, "kata Kris.

PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM) resmi meluncurkan KTM 390 Adventure. Motor buatan Australia ini dirakit secara lokal di Gresik, Jawa Timur. Foto: Ari Saputra

Sebelum memperkenalkan motor listrik ke Indonesia, distributor merek KTM ini melihat kestabilan pasar motor listrik dalam negeri terlebih dahulu. Karena kendaraan listrik tergolong baru, belum banyak orang yang mengetahui tentang teknologi ini.

“Kita lihat sisi stabilitasnya dulu, bagaimana stabilitas kualitasnya, karena ini perkembangan baru. Dan di Indonesia seperti apa infrastrukturnya. Kemudian kita lihat market leadernya bermain, karena ini sangat penting. Yang membuka pasar, yang mendidik konsumen, "ujarnya.

Saat ini Bajaj Auto telah bekerjasama dengan KTM. Motor KTM juga diproduksi di pabrik Bajaj Auto. Di Indonesia, merek Bajaj melejit saat dipegang Kawasaki dengan produk Kawasaki Bajaj Pulsar. Akankah motor Bajaj kembali ke Indonesia melalui distributor KTM?

“Bajaj memang belum memiliki model yang memenuhi syarat di Indonesia. Jadi kalau kita lihat Pulsar masih 160, 180 cc masih belum cocok untuk Indonesia. Dan untuk Indonesia orang butuh model yang canggih. Biar tidak & # 39; Tidak sesuai dengan model yang ada di India. Mungkin ke depan, bukan sekarang, ”ujarnya.

Tonton video "Tidak perlu antri, kartu KMT disambut positif oleh pengguna KRL"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lth)