Jakarta –

Husqvarna pun tak mau ketinggalan memperkenalkan motor listrik tersebut. Pabrikan sepeda motor asal Swedia ini telah menyiapkan produk andalannya yang diberi nama E-Pilen.

Mengusung desain telanjang, Husqvarna E-Pilen akan menjadi pilihan unik di tengah pasar motor listrik yang semakin padat. Kabarnya, Husqvarna E-Pilen diluncurkan sehubungan dengan ambisi KTM untuk menguasai pasar Eropa yang coba dilakukan dengan memperbanyak line-up produksi. Sebagai informasi, KTM merupakan induk perusahaan Husqvarna.

Berbeda dengan KTM yang fokus pada pemanfaatan teknologi tinggi dalam produknya, Husqvarna kini berupaya mengembangkan produk ramah lingkungan. Beberapa desain produk ramah lingkungan dihadirkan dalam presentasi Husqvarna tahun lalu. Namun baru kali ini muncul sketsa motor listrik mereka.

Dikutip dari Visordown, ini bukanlah desain E-Pilen asli. Namun hanya sketsa yang diyakini telah bocor dari investor di Husqvarna.

Husqvarna Electric E-Pilen Ilustrasi Foto: Pool (visordown)

Dikatakan bahwa E-Pilen akan memiliki kurva yang mengingatkan kita pada Vitpilen dan Svartpilen. Nuansa dan sentuhan motor Triumph juga bisa dirasakan di produk ini.

Soal propulsi, motor listrik ini akan mengandalkan baterai listrik modular yang dikawinkan dengan motor listrik berkapasitas 4kW atau 10 kW. Tidak ada informasi lain yang lebih detail mengenai spesifikasi dan kemampuan motor ini.

Tonton video "Uniquely Electric Motor, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)