Jakarta –

Sampai hari ini motor listrik masih cukup asing di jalan raya Indonesia. Masyarakat masih meragukan keandalan dan keunggulan yang ditawarkan oleh motor listrik dibandingkan dengan motor konvensional, selain itu tidak banyak pilihan desain.

Dari keresahan itu, Kymco mencoba menjawab kebutuhan pasar dengan mengembangkan motor listrik dengan gaya yang lebih konservatif. Motor listrik Kymco terbaru bernama RevoNEX diklaim membuat orang lupa bahwa mereka sedang mengendarai motor listrik.

RevoNEX dibuat sangat tradisional. Rem depan dan belakang terpisah, tuas kopling yang dipasang di stang dan transmisi enam kecepatan yang dioperasikan dengan kaki.

Kymco RevoNEX baru yang bocor menyajikan informasi yang lebih terperinci dan desainnya masih mirip dengan konsep yang ditunjukkan pada 2019.

Beberapa orang sebelumnya mengkritik keputusan Kymco untuk menggunakan rantai karena itu akan menghasilkan suara. Sekarang masalahnya telah diatasi dengan menyediakan potongan melintang rantai yang terpasang pada lengan ayun. Perubahan ini telah terbukti secara signifikan mengurangi kebisingan.

Ada sejumlah perubahan kecil lainnya yang dilakukan pada ban, kaliper rem, suspensi belakang dan master silinder. Kursi pembonceng ditutup dan asupan AC di depan juga tidak bebas dari perubahan.

RevoNEX diyakini dapat mencapai kecepatan 0-100 kpj dalam waktu tidak lebih dari 3,9 detik. Kecepatan tertinggi yang ditawarkan oleh RevoNEX mencapai 204 km per jam. Sementara itu, spesifikasi terkini mengenai dimensi, bobot, dan kemampuan jarak belum diungkapkan.

Bagi mereka yang tidak sabar untuk mencicipi motor listrik ini, Kymco masih akan sesuai dengan agenda awal peluncurannya pada tahun 2021. Berita terbaru adalah motor ini akan dibanderol dengan harga 20.000 pound.

Lihat video "Menggunakan Motor Listrik, Inspeksi Aset PLN Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)