Jakarta –

Kecelakaan malang yang terjadi di Taiwan menjadi viral di media sosial. Kecelakaan tersebut dipicu oleh adanya sepeda motor yang memasuki jalan tol.

Taiwan News melaporkan, seorang pria yang secara ilegal mengendarai sepeda motor di jalan tol New Taipei City menyebabkan tabrakan tersebut. Sedikitnya 10 kendaraan terlibat dalam kecelakaan itu.

Menurut penyelidikan awal polisi, pria dengan sepeda motor itu mengabaikan peringatan polisi untuk menepi. Hingga akhirnya dia melakukan manuver mendadak yang menimbulkan rentetan tabrakan.

Diberitakan, saat kejadian, dua petugas ikut serta di jalan tol. Petugas melihat seorang pria berusia 43 tahun mengendarai sepeda motor di jalan tol yang ilegal. Petugas segera membunyikan sirene dan memerintahkan orang tersebut untuk menepi.

Namun, terlihat dari video yang diambil dari mobil polisi, pria itu bukannya menepi, melainkan meliuk-liuk melintasi beberapa jalur tol. Dia kemudian tiba-tiba membelokkan sepeda motornya ke arah bahu jalan dan mengerem.

Sayangnya ruang di bahu jalan sempit tidak cukup. Sebuah mobil pikap menghantam skuter pria itu dan dia terjatuh. Petugas kemudian mendekati sepeda motor yang membawa tumpeng untuk mengamankan situasi.

Sayangnya, kecelakaan itu belum usai. Pada rekaman kamera mobil lainnya, beberapa kendaraan di belakang gagal melakukan pengereman. Ada serangkaian tabrakan. Mobil penumpang, bus wisata, dan truk trailer terlibat dalam kecelakaan itu.

Biro Polisi Jalan Raya mengatakan setelah pengendara motor dilarikan ke rumah sakit, tes darah awal mengesampingkan kemungkinan pria itu mabuk. Selain memar di wajah dan kakinya, dia juga menderita limpa pecah dan kerusakan organ dalam lainnya.

Biro Polisi Jalan Raya menyatakan bahwa mereka akan menunggu sepeda motor pulih dari luka-lukanya sebelum menanyainya. Petugas akan menyelidikinya karena pengendara tersebut melanggar keselamatan umum.

Untuk video selengkapnya tentang kecelakaan tersebut, Anda dapat melihatnya di sini.

Tonton video "Pengendara Cengtri Masuk Tol Bekasi, Menabrak Mobil Lalu Terjatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)