Jakarta – Peugeot Scooter kini telah berganti nama menjadi Peugeot Motorcycles Indonesia. Setelah sebelumnya dipegang oleh Garasindo, pabrikan Perancis itu kini berada di bawah naungan kelompok besar Stokeswood sebagai distributor resmi di negara tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur & CEO Sepeda Motor Peugeot Indonesia saat ditemui di Indonesia Motor Show 2018. Dia mengatakan akan terus menghadirkan dua roda di segmen premium untuk memenuhi pasar di Indonesia.

"Peugeot Scooter Indonesia di bawah grup dan manajemen baru juga mengubah nama menjadi motor Peugeot Indonesia. Hal ini mendorong kami untuk berinovasi untuk menghadirkan produk premium yang menarik dan berkualitas sehingga kami dapat terus berpartisipasi di dunia roda dua di Indonesia, terutama di Indonesia." segmen premium, "kata Satya. Satya juga mengatakan bahwa saat ini ia masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang tersisa dari kepemilikan sebelumnya.

"Kami melakukan konsolidasi internal untuk memperbaiki beberapa kekurangan yang dibuat di masa lalu tanpa harus memberi tahu mereka," kata Satya kepada wartawan.

Selain itu, juga membangun perluasan jaringan penjualan dan layanan purna jual untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggannya.

"Saat ini kami telah hadir di beberapa lokasi di Jakarta, bisa dilihat di brosur, juga di Bandung, Yogyakarta, dan segera menyusul di Bali dan Surabaya," jelas Satya.

Peugeot pada acara IMOS meluncurkan skuter dengan mesin kapasitas 125cc yang disebut Speedfight. Ada dua versi Speedfight generasi keempat yang dibawa oleh Peugeot ke Indonesia. Perbedaan antara versi standar dan edisi terbatas terletak pada aksesori seperti x grip dan stiker.

Speedfight 125 cc Peugeot dijual dengan harga Rp. 39.400.000 tersedia dengan 3 varian hijau, biru dan hitam sedangkan edisi terbatas R cup white dihargai Rp. 39.900.000.

Tidak hanya itu, rencana Peugeot Motor akan merilis sepeda motor selain skuter. Satya mengatakan bahwa sepeda motor adalah Roadster P2X dan P2X Cafe Racer yang akan diluncurkan secara global pada 2019 dan akan dipasarkan pada 2020. (riar / dry)