Jakarta –

Cybertruck adalah barang panas dari Tesla. Desainnya terkotak, tidak biasa bila dibandingkan dengan model pickup saat ini. Cybertruck terlihat seperti mobil futuristik dengan tubuh exoskeleton yang sangat kuat.

Bukan Elon Musk jika dia tidak membuat kejutan. Bos Tesla menyatakan bahwa Cybertruck dilahirkan dengan konsep yang berbeda dari yang lain. Cybertruck tidak perlu riset konsumen.

"Riset konsumen? Kami hanya membuat mobil keren dan terlihat sangat aneh. Saya hanya ingin membuat tank tempur masa depan, terlihat seperti Blade Runners atau Aliens, hal semacam itu. Tetapi juga memiliki fungsi yang tinggi," katanya seperti dikutip Automotive. Berita, Senin (3/8/2020).

Musk mengatakan desain itu sengaja provokatif. Jika Cybertruck tidak menjual, itu bukan masalah bagi Elon Musk, cukup buat mobil dengan desain yang dapat dipasarkan.

"Saya tidak terlalu khawatir tentang (desain) karena jika ternyata tidak ada yang mau membeli truk yang terlihat seperti ini. Kami akan membangun truk normal, tidak masalah," kata Musk.

"Ada banyak truk normal di luar sana yang terlihat hampir sama; Anda tidak bisa membedakannya. Dan tentu saja, kita bisa membuatnya sama, mudah saja." dia melanjutkan.

Meskipun memiliki desain yang tidak biasa. Harga mobil listrik ini sudah mulai dari USD 40 ribu dan bisa dipesan. Tesla mengklaim penggemar sedang booming dengan jumlah sudah mendekati 200 ribu pesanan.

Musk dengan percaya diri menyebut Cybertruck ini superior dan menyinggung Ford F-150, pemimpin pasar pikap selama 43 tahun terakhir di Amerika.

"Ini bisa menjadi mobil sport yang lebih baik daripada Porsche 911, sebuah truk yang lebih baik daripada F-150, dan itu lapis baja dan sepertinya datang dari masa depan," kata Musk

Lihat video "Elon Musk & # 39; Tinggalkan & # 39; dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)