Museum Enzo Ferrari di Modenan juga memenangkan peningkatan pengunjung pada tahun 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Halaman resmi Museum Ferrari Ferrari menarik lebih dari 540 ribu pengunjung pada tahun 2018. Ini berarti bahwa menurut halaman resmi, museum Ferrari telah menetapkan rekor baru.

Lebih dari 370 ribu pengunjung telah melewati pintu-pintu Museum Ferrari di Maranello, jumlah yang luar biasa dari tahun sebelumnya ketika Ferrari merayakan hari jadinya yang ke-70. Selama 2018 museum mengadakan berbagai acara yang masih berlangsung, "Didorong oleh Enzo" dan "Gairah dan Legenda".

"Driven by Enzo" menyajikan koleksi favorit mobil empat kursi Enzo Ferrari, sementara "Passion and Legend" adalah bentuk penghormatan terhadap perusahaan dan kisah luar biasa pendirinya.

Kemudian, pameran "Michael 50" yang secara resmi dibuka pada 3 Januari diadakan untuk menghormati ulang tahun ke 50 Michael Schumacher, yang akan dibuka hingga 31 Maret.

Sementara itu, Museum Enzo Ferrari di Modena menutup tahun 2018 dengan menyambut lebih dari 175.000 pengunjung, meningkat 11 persen pada tahun 2017. Peningkatan pengunjung ini berkat "Il Rosso & Il Rosa", sebuah perayaan hubungan dekat Ferrari. dengan wanita, melalui acara mobil favorit bintang dan tokoh-tokoh perempuan legendaris.

Hubungan sinergis yang sangat baik antara kedua museum juga ditunjukkan oleh keberhasilan pengenalan tiket tunggal.

Meningkatnya jumlah pengunjung juga mengkonfirmasi status Museum Ferrari sebagai tempat paling populer dikunjungi di Italia. Pameran bertema baru dan menarik telah menarik perhatian penggemar dari seluruh dunia dari tahun ke tahun.