Sebanyak 50 unit mobil klasik akan mengikuti pameran di Museum Toyota, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Museum Mobil Toyota (Toyota Museum) di Nagakute, Jepang, akan menjadi tuan rumah Festival Mobil Klasik ke-31 pada Minggu (25/10) bulan depan. Rencananya 50 mobil tua akan memeriahkan festival tersebut.

Parade jalanan akan diikuti oleh mobil klasik dari merek Jepang, Amerika dan Eropa. Total, 24 merek mobil dari tujuh negara berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Mobil klasik dan ikonik ini tidak hanya berjejer di arena pameran, namun akan diarak secara parade keliling museum. Urutan mobil dalam barisan parade ditentukan oleh tahun pembuatannya, sehingga mobil dengan tahun produksi paling "senior" atau paling tua akan menjadi yang terdepan.

Dilansir situs resmi Toyota Automobile Museum, Jumat, mobil ikonik Toyota Supra A70 / A80 dan Toyota 2000GT bakal menjadi bintang di zona restorasi. Penyelenggara menyatakan pameran berlangsung secara virtual, namun bisa disaksikan oleh warga sekitar dan mereka yang sudah memiliki tiket khusus.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19, akses publik ke tempat tersebut dibatasi untuk penduduk pemegang tiket tahunan Nagakute dan Museum Otomotif Toyota. Kami melakukan pemeriksaan suhu untuk semua staf dan pengunjung, dan setiap orang diminta untuk memakai masker dan disaksikan. sociable, ”demikian pernyataan resmi di situs resmi Toyota Automobile Museum.

sumber: Antara