Jakarta – Pabrikan sepeda motor Italia MV Agusta akan mengadakan lelang besar-besaran di Prancis pada 9 Februari 2019. 90 unit produk koleksi dan lebih banyak prototipe sedang dipersiapkan.

Menariknya, ada satu sepeda motor bersejarah dari MV Agusta dalam daftar seperti dilansir oleh rideapart. Yaitu MV Agusta 750 Turbo Prototype yang dibanderol seharga EUR 220.000 atau sekitar Rp 3,5 miliar.

Prototipe yang dibuat pada tahun 1975 tampaknya masih terbuat dari aluminium tanpa sentuhan cat sama sekali. Meskipun terlihat usang, aura klasik pada mesin bermesin 830cc turbocharger dengan 2 turbin tidak dapat ditutup. MV Agusta Foto: Pool (Rideapart)

Seperti halnya prototipe, sepeda motor terlihat istimewa. Lihat saja blok silinder yang terbuat dari aluminium atau pelapis plasma di dapur. Meskipun tidak diketahui apakah prototipe pernah dijalankan atau tidak, tampaknya kekuatannya tidak bermain.

Namun sayangnya, sepertinya motor hanya bisa dinikmati di dalam rumah sebagai pajangan. Karena jika Anda melihat speedometer atau beberapa kaki, sepertinya motornya sudah rapuh.

Tak heran, karena usia prototipe sudah 44 tahun. MV Agusta juga menyatakan bahwa sepeda motor belum dirusak.

Selain itu, MV Agusta 750 Turbo Prototype juga tidak dapat digunakan di jalan raya karena tidak memiliki drive yang lengkap. Bahkan jenis tes belum. Tetapi untuk pabrik, tampaknya tidak ada masalah dengan itu. (ruk / lth)