Jakarta – Seniman dan presenter Nabila Putri dikenal karena hobi sepeda motornya. Tidak hanya mengumpulkan, Nabila juga suka mengendarai sepeda motornya. Ia bahkan suka mengikuti berbagai kegiatan tur, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Dengan jam terbang yang cukup tinggi, Nabila tergolong mahir mengendarai sepeda motor. "Karena saya memang mengendarai sepeda motor dari sekolah menengah. Dulu pertama kali saya bisa, mengendarai Honda Astrea," jelas Nabila, ditemui di sela-sela Touring Cross Millen 2019, di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu ( 03/16/2019).

Berbicara tentang keselamatan berkendara wanita yang suka mengendarai BMW R Nine T mengatakan bahwa tidak banyak pengendara sepeda motor di Indonesia yang sadar akan keselamatan lalu lintas.

"Saya benar-benar mengerti bahwa ada banyak orang yang tidak sadar akan keselamatan berkendara. Itu sebabnya kami membutuhkan klinik pelatihan untuk teman-teman," lanjutnya.

"Terutama wanita, sering diremehkan. Terutama ibu-ibu yang suka belok kiri belok kanan. Walaupun saya bilang, saya tidak, saya bukan kelompok ibu seperti itu," kekeh Nabila.

Artis cantik kelahiran Purwokerto ini juga berbagi tips mengemudi untuk wanita.

"Intinya bukan kebanyakan gaya, yang penting jangan lupa safety riding. Jadi pengguna jalan yang baik. Dan yang pasti tahu fungsi komponen di motor. Rem, gas, kopling, dll. Jadi itu & # 39; Bukan hanya ketat di jalan tapi juga paham memakai motor yang tepat, "jelasnya.

"Kalau begitu jangan lupa untuk menggunakan peralatan keselamatan. Helm di kota masih bisa menggunakan wajah terbuka, tetapi jika Anda berada di luar kota, cobalah untuk menggunakan wajah penuh. Tutup mata Anda yang paling penting karena mata untuk berinteraksi dengan jalanan, "pungkasnya. (lua / ddn)