Jakarta –

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan juara MotoGP 2018, Marc Marquez, di acara Honda Sport Motoshow yang diadakan di Trans Studio Mall, Bandung, Sabtu (9/2/2019). Berbagai komunitas pengendara sepeda motor Honda berkumpul di area Trans Studio Mall di pagi hari untuk berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut.

Marquez Around Bandung Rides Bandros

Marc Marquez menyapa penggemarnya dari dalam Bandros (Foto: Mukhlis / detikcom)

Marquez memulai kegiatannya di Bandung dengan berkeliling kota menggunakan bus Bandros merah mulai pukul 10.15 WIB. Komunitas yang menemani Marquez termasuk Marquezer_Ddo, Ceberus, YMHB, Honda Big Bike, CBR Club Bandung, HCOI, TAB, Forza, PCX, dan komunitas lainnya.

Berangkat dari Trans Studio Mall, Marquez menyusuri jalan ikonik Kota Bandung, yaitu Asia Afrika, Braga, dan Viaduct. Selain itu, rombongan telah melewati Jalan Merdeka, Dago, dan Dipati Ukur sebelum rombongan berhenti di Gedung Sate.

Marquez Disambut oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate
Marc Marquez mengenakan iket Sunda oleh perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Foto: Mukhlis / detikcom)

Sesampainya di Gedung Sate, Marquez dan rombongannya disambut oleh Staf Ahli untuk Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat Dady Iskandar. Dalam prosesi penyambutan ini, Marquez juga menyematkan iket merah Sunda. Setelah menggunakan iket, dia tampak tersenyum pada kru media.

Masih di tempat yang sama, Marquez juga menyaksikan penandatanganan kerja sama PT Daya Adicipta Motora (DAM) untuk memperkuat kontribusinya bagi kemajuan ekonomi masyarakat dengan memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Provinsi Jawa Barat .

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berfoto bersama pembalap Spanyol Marc Marquez (Foto: Robi Setiawan / detikcom)

Setelah proses penandatanganan kerja sama, Marquez berkeliling Gedung Sate ke ruangan di puncaknya disertai dengan jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan direktur AHM. Setelah kegiatan tersebut, Marquez bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab dipanggil Emil untuk kemudian mengambil sesi foto bersama di atas sepeda motor.

Keduanya tampak gagah dengan keduanya mengenakan jaket motor Alpinestars, lengkap dengan kacamata hitam. Sedangkan untuk tunggangan, Emil memilih Honda Rebel dan Marquez memilih Honda CBR 250 RR. Setelah mengambil foto, Emil juga memberi Marquez suvenir dalam bentuk tanah khas Kujang Pasundan.

"Kau bawa pulang ini di sana, ya," kata Emil.

"Ya, tentu saja, terima kasih," jawab Marquez.

AHM Memperkenalkan komposisi Astra Honda Racing Team 2019

AHM memperkenalkan komposisi Tim Astra Honda Racing 2019 (Foto: Robi Setiawan / detikcom)

Dari Gedung Sate, fokus kegiatan adalah beralih ke Harris Hotel. AHM memperkenalkan komposisi Tim Balap Astra Honda (AHRT) dalam mendukung pengembangan bakat pembalap muda di Indonesia.

Tahun ini AHRT memiliki dua pembalap di Moto2 European Championship, yaitu Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar. Untuk kelas balap Asia ARRC SS600, Andi Gilang dan Rheza Danica Ahrens hadir.

Sedangkan untuk AP250, ada trio Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah, dan Lucky Hendriansyah. Andi Gilang juga akan berlomba di kelas Suzuka 8 Hours Endurance Race. Sementara Suzuka 4 Race Class hadir Awhin Sanjaya yang bersaing dengan Irfan Ardiansyah. Akhirnya, Race Talent Cup Thailand dipersembahkan oleh Azryan Dheo Wahyumaniadi dan Herlian Dandy.

AHM Memperkenalkan Produk Sepeda Sepeda Besar Baru

Honda CB650R dan Neo Sport Café (Foto: Ridwan / detikOto)

Kegiatan itu segera diikuti dengan pengenalan produk penyegar Honda untuk sepeda motor kelas Big Bike sebelumnya, yaitu CB500X, CB500F, dan CBR500R. Selain itu ada juga sepeda motor baru yang diluncurkan oleh Honda, CB650R.

Honda CB650R memiliki desain Compact Neo Sport Café yang revolusioner yang menawarkan tampilan baru untuk bertemu dengan gaya mengemudi hari ini.

Bertemu dan Sapa Marquez di Trans Studio Mall

Pengunjung sibuk mengikuti program meet and greet Marc Marquez (Foto: Robi Setiawan / detikcom)

Memasuki sore hari, kegiatan dilanjutkan dengan bertemu dan menyapa Marc Marquez di TSM. Acara meet and greet tidak hanya dimeriahkan oleh Marquez, ada juga pembalap profesional AHRT yang juga hadir untuk memberikan pengalaman mereka di dunia balap motor.

Marquez Talkshows dan Tim Balap Astra Honda (Foto: doc. AHM)

Belum selesai di sana, para pengunjung juga terhibur dengan penampilan band Akustik JKT48 yang membawakan lagu andalannya, salah satunya adalah jingle Honda, One Heart. Di akhir acara, Youtuber Atta Halilintar juga mengejutkan pengunjung yang sudah meninggalkan rumah.

Pada hari Minggu (9/2/2019) pagi, Marquez akan mengunjungi Saung Angklung Udjo untuk memperkenalkan angklung sebagai warisan budaya yang diakui UNESCO.

(adv / adv)