Jakarta –

Pesepakbola Brasil, Henrique, selamat dari kecelakaan tragis yang menimpa dirinya. Henrique memasuki jurang sedalam 200 meter saat ia mengendarai Land Rover.

Dikutip dari Globo Esporte, Henrique mengalami kecelakaan di kawasan Taman Nasional di kota Brumadinho, Jumat (26/6) kemarin. Kronologi pasti kecelakaan itu belum diketahui. Karena ketika berhasil diselamatkan, pesepakbola klub Cruzeiro bingung dan tidak bisa menjelaskan banyak informasi yang diingat.

Menurut laporan Polisi Militer (PM), kecelakaan itu terjadi di lokasi yang sulit diakses. Bahkan proses evakuasi harus mengerahkan 4 unit truk pemadam kebakaran dan melibatkan sekitar 16 orang. Setelah proses yang panjang, pemain akhirnya bisa diselamatkan.

Meskipun kecelakaan itu terlihat cukup parah, atlet hanya menerima cedera kecil. Dalam sebuah wawancara, kapten yang bertanggung jawab atas misi penyelamatan mengatakan teknologi yang ditemukan di Land Rover bisa menjadi salah satu faktor yang meminimalkan risiko cedera serius pada Henrique.

Lokasi pesepakbola Brazil jatuh Foto: Globo Esporte

Dokter dari klub Cruzeiro, Daniel Baumfeld, mengatakan bahwa Henrique telah membuat kemajuan pesat selama proses penyembuhan luka yang dideritanya. Meskipun Henrique tidak memiliki patah tulang atau cedera neurologis, prosedur perawatan masih harus dilakukan.

"Atlet telah berkembang dengan sangat baik, dengan keluarga selalu menemaninya di rumah sakit. Dia jauh lebih tenang setelah pengalaman kecelakaan yang menakutkan. Dia dirawat di rumah sakit untuk berjaga-jaga. Dia tidak memiliki cedera neurologis, perut, atau patah tulang.," Kata Baumfeld.

Lihat videonya "Ini Pesepakbola Transgender Pertama Mara Gomez, Argentina"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)