Corolla terbaru dirancang dengan teknologi elektrifikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Toyota akan menampilkan deretan model sedan terbaru dalam seri Corolla (di China dikenal sebagai Corolla dan Levin) di pameran Guangzhou International Automobile di China. Dikutip dari pernyataan resmi Toyota, pameran otomotif tingkat dunia akan diadakan mulai 16 November.

Dalam pameran, stan dengan logo tiga elips akan menampilkan display model mobil andalannya. Termasuk Corolla dan Levin terbaru.

Mobil-mobil ini menampilkan teknologi elektrifikasi seperti powertrain hibrida dan display yang terkait dengan apa yang disebut "intelijen" dan "informatisasi" teknologi dan layanan. Keberadaan teknologi ini adalah kunci penting di China, sebagai bagian dari upaya Toyota untuk berubah menjadi perusahaan mobilitas.

Pada bulan Juni, Toyota menghadirkan Coa dengan tampilan baru yang lebih sporty. Coa ditargetkan untuk menarik calon konsumen dari pasar Jepang.

Sebagai salah satu model terlaris, Corolla sangat diminati di antara pembeli mobil pertama dan kelompok mahasiswa di pasar Amerika Utara karena menyumbang sekitar sepertiga dari penjualan global mereka.

"Kami bersyukur bahwa pelanggan lama kami tetap setia kepada Corolla," kata Chief Engineer Corolla Sport Yoshiki Konishi yang dilaporkan oleh Reuters, beberapa waktu lalu. Dia mengatakan model terbaru akan dijual di Amerika Utara dalam beberapa bulan mendatang dan memasuki pasar Eropa pada 2019.

"Tapi kami ingin Corolla lebih menggemakan bagi mereka yang berjiwa muda … Kami ingin menargetkan orang-orang berusia 20-an dan 30-an," katanya.

Toyota juga memulai peluncuran Corolla melalui model sport hatchback daripada model sedan tradisional yang begitu populer. Di Jepang, Corolla Sport dilengkapi dengan modul komunikasi yang mengumpulkan data mengemudi untuk menyediakan navigasi dan bantuan teknis berdasarkan komputasi awan, serta memantau kondisi kendaraan untuk memberikan info terbaru tentang sistem.