Grup Indomobil akan memiliki saham mayoritas di perusahaan distributor Nissan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Nissan Indonesia dan Indomobil Group menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk menjalin kemitraan strategis yang memperkuat merek Nissan di pasar otomotif Indonesia. Nota kesepahaman tersebut menegaskan komitmen Nissan untuk terus membangun mereknya di Indonesia.

"Sebagai bagian dari rencana Nissan & # 39; Next Next & # 39; transformasi global Nissan untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan, Nissan akan mendorong strategi penjualan dan layanan yang terfokus di Indonesia dengan memperkuat kolaborasinya dengan partner lokalnya, Indomobil Group, "kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia dalam siaran pers yang dikutip, Jumat (7/8).

Dalam nota kesepahaman, Indomobil Group akan memiliki saham mayoritas di perusahaan distributor Nissan. Sedangkan PT Nissan Motor Distributor Indonesia dan Nissan mempertahankan kepemilikan 25 persen.

Kedua perusahaan tersebut berniat untuk memanfaatkan kelebihan masing-masing dalam hal produk dan layanan.

“Hubungan kami dengan Nissan dibangun di atas rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama. Kolaborasi yang lebih dalam dengan Nissan akan membuka peluang besar untuk memperkuat layanan kami untuk kepentingan pelanggan dan mitra bisnis kami, ”ujar Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur dan CEO Grup Indomobil.

Nissan di Indonesia akan terus meluncurkan produk baru di segmen strategis dan terus memimpin mobilitas listrik di Indonesia. Ini termasuk peluncuran All-new Nissan Kicks e-POWER dan Nissan LEAF, di antara model-model lainnya.

sumber: antara