Jakarta –

Nissan Kicks akhirnya masuk ke pasar Indonesia setelah resmi diluncurkan melalui Youtube di channel Nissan Indonesia, Rabu (2/9/2020). Disaksikan langsung puluhan ribu penonton, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi dan Andre Taulany memperkenalkan mobil tersebut.

“Saya perkenalkan All New Nissan Kick e-Power. Ini adalah SUV kompak inovatif yang memberikan tenaga dan performa seperti mobil listrik tapi tidak perlu diisi. Dan ini adalah mobil pertama di Indonesia yang memiliki teknologi e-Power yang telah mendapatkan berbagai penghargaan, ”ujarnya. Sekiguchi dalam video tersebut.

"Nissan selalu berani menantang yang mustahil hingga menjadi kenyataan. Jika saya katakan lima tahun lalu, Anda bisa memiliki mobil yang menggunakan torsi dan kesunyian mobil listrik, tetapi tidak perlu mengisi daya Anda akan mengatakan tidak mungkin. Dan hari ini Nissan mewujudkannya. dengan teknologi e-Power, "lanjutnya.

Alasan utama Nissan memperkenalkan Nissan Kicks e-Power adalah sebagai jembatan yang bersahabat bagi pengguna mobil bensin untuk mencoba mobil listrik. Melalui mobil ini, pemilik dapat mengisi bensin seperti biasa namun merasakan sensasi mengendarai mobil listrik.

"Pelanggan kami ingin mengemudikan mobil listrik, tetapi mereka khawatir di mana mereka dapat mengisi daya mobil. Itu sebabnya Nissan menciptakan sistem e-Ppower dan memasangnya di mobil ini. Ini baru awal dari teknologi kami. miliki, "lanjutnya.

Sekiguchi menjelaskan, ada 3 nilai utama yang diunggulkan dari produk baru Nissan ini. Mulai dari akselerasi instan ala mobil listrik, senyap kabin, dan irit bahan bakar.

“Ada tiga fitur utama, pertama akselerasi dengan torsi instan, kedua keheningan kabin, ketiga efisiensi bahan bakar. Sehingga dengan hal-hal tersebut berkendara menjadi lebih santai dan menyenangkan,” ucapnya.

Selain e-Power, Nissan Kicks juga menawarkan teknologi menarik lainnya. Nissan Kicks memiliki mode berkendara dimana pengemudi dapat mengemudikan mobil hanya dengan menggunakan satu pedal.

“Kami juga punya teknologi inovatif lainnya, yaitu One Pedal Operation. Nissan Kicks e-Power memberi Anda pilihan berkendara dengan hanya menggunakan satu pedal. Fitur inovatif ini sangat membantu pengemudi dalam menghadapi situasi kemacetan,” jelasnya.

Dari segi tampilan, Nissan Kicks e-Power menggunakan muka gril khas V dan lampu depan LED. Bagian atas mobil mengusung desain atap apung. Sebagai sebuah crossover, tentunya Nissan Kicks e-Power juga memiliki ground clearance yang tinggi.

“Saya akan jelaskan beberapa fitur desain mobil ini. Dari depan terdapat grille motion Nissan V, lampunya semua LED, di bagian atas floating roof memberikan desain yang unik, dan ini memberikan sentuhan yang cantik. untuk mobil. Mobil ini tersedia dalam dua pilihan tone. Yang terpenting mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi untuk melewati berbagai situasi berkendara di Indonesia, ”ujar Sekiguchi.

Produk andalan anyar dari Nissan ini sudah membuka pesanannya seharga Rp 449 juta on the road Jakarta. Harga tersebut sudah termasuk Program Paket Mobil Nissan, dimana pembeli akan mendapatkan gratis biaya servis dan suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 km. Ada juga garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km dan garansi baterai Lithium-ion dan komponen kelistrikan hingga 5 tahun.

Nissan Kicks e-Power tersedia dalam 4 pilihan warna, Monarch Orange with Black Roof, Storm White with Black Roof, Black Star, dan Gun Metallic.

[Gambas:Video 20detik]

(rip / riar)