NMI mencoba menawarkan kendaraan keluarga yang memiliki teknologi canggih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia secara resmi meluncurkan dua mobil terbarunya pada Selasa (19/2). Dua kendaraan MPV rendah (Kendaraan Serba Guna) adalah All New Livina dan All New Serena.

Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi, menyatakan antusiasmenya dalam peluncuran dua kendaraan yang disebutnya membawa mobilitas cerdas. "Indonesia sangat penting bagi Nissan, karena memiliki pasar yang besar dan potensi yang sangat besar," kata Sekiguchi di Ballroom Theater Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Dengan dirilisnya dua kendaraan ini, NMI mencoba menawarkan kendaraan keluarga yang memiliki teknologi canggih. Nissan Intelligent Mobility adalah bukti bahwa NMI menghadirkan fitur keselamatan dan kenyamanan canggih.

All New Serena dihadirkan dalam kombinasi dua warna pada eksterior mobil dengan kapasitas tujuh penumpang. Fitur lain yang diunggulkan pada kendaraan yang telah memasuki Nissan Serena generasi kelima, adalah pintu geser yang tidak perlu disentuh, sehingga pengguna hanya perlu mengayunkan kaki mereka di bawahnya.

"Pintu geser tanpa sentuhan adalah fitur yang sangat berguna, bahkan ketika tangan Anda penuh, pintu akan terbuka secara otomatis," kata Sekiguchi.

NMI juga memiliki fitur pintu belakang ganda yang memungkinkan pengguna untuk membuka setengah pintu, serta seluruh pintu belakang. Sementara itu, kabinnya sendiri dibuat lebih lapang dan nyaman dengan masing-masing dari tujuh soket USB untuk mengisi daya ponsel.

Lalu, fitur yang tak kalah membuatnya semakin kendaraan pintar, adalah layar hiburan 11 inci yang terletak di tengah mobil. Sementara di bagian depan, ia juga dilengkapi layar monitor tujuh inci, yang terhubung ke layar di tengah.

All New Livina juga hadir dengan lima pilihan lima varian, yaitu VL AT, VE AT, EL AT, EL MT, dan E MT. Kendaraan dengan merek yang telah hadir sejak 2007 sebagai kendaraan keluarga memiliki sistem kontrol dinamis yang membantu menjaga stabilitas mobil sehingga tidak mudah tergelincir.

Eksteriornya dirancang dengan V-Motion yang dilengkapi Dual LED Signature, tanpa meninggalkan konsistensi bentuk bumerang dari Livina. Selain itu, untuk mendukung konsep kendaraan yang memiliki mobilitas cerdas, kendaraan ini juga dilengkapi dengan konektivitas dan navigasi ponsel pintar.

Kedua kendaraan tersebut kemudian dibanderol dengan harga terendah Rp. 198,8 juta untuk All New Livina. Sementara itu, All New Serena dapat dibeli mulai dari Rp. 448 juta dengan dua varian untuk dipilih.

Sekiguchi mengundang calon pembeli untuk memesan dua kendaraan mulai hari ini. "Hari ini bisa dipesan dan proses pengirimannya Maret," katanya.