Rogue 2021 hadir dengan sejumlah penyegaran baik dari segi desain dan fitur.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Nissan saat ini bermain agresif di pasar sport utility vehicle (SUV). Ini dibuktikan dengan peluncuran Nissan Rogue terbaru.

Dilansir dari Car and Driver, Selasa (16/6), kini Rogue 2021 hadir dengan sejumlah penyegaran baik dari sisi desain maupun fitur. Rogue 2021 secara resmi diluncurkan oleh Nissan pada 15 Juni 2020.

Melalui desain baru, Nissan Rogue juga sekarang terlihat lebih unik dan masih menampilkan gril berbentuk V di ujung depan. Kini, Rogue juga hadir dengan desain headlight split yang membuat tampilan depan semakin unik.

Soal dapur pacu, mobil secara keseluruhan dibalut dengan garis desain ketat yang dibekali mesin 2.5 liter inline empat silinder. Total output yang disajikan adalah 181 tenaga kuda atau naik 11 tenaga kuda dibandingkan dengan Rogue sebelumnya.

Saat ini, Nissan belum mengkonfirmasi apakah nanti mobil dengan transmisi otomatis variabel kontinu juga akan datang dengan mesin hybrid atau mesin dengan konfigurasi lain. Namun, sekarang konsumen telah diberikan opsi penggerak roda depan opsional dan penggerak semua roda.

Varian masalah, Rogue ditawarkan dengan trim S, SV, SL dan Platinum. Semua trim juga dilengkapi dengan fitur bantuan pengemudi. Kemudian, dalam varian SL dan Platinum, Nissan juga menanam sistem semi-otonom ProPilot Assist.

Selain eksterior dan fitur, Rogue 2021 juga dilengkapi dengan desain kabin baru. Kini, kabin Rogue juga terlihat lebih mewah dan luas. Varian tertinggi yang nakal juga telah dilengkapi dengan tampilan head-up yang semakin memanjakan pengemudi.

Rencananya, mobil ini bisa mulai mengaspal di musim gugur. Berbagai varian sendiri ditawarkan dengan harga mulai dari 26 ribu dolar AS hingga 40 ribu dolar AS.