Jakarta – Setiap pengembangan pasar ke daerah tertentu, APM akan melakukan penelitian dan menentukan model apa yang akan menjadi unggulan mereka. PT Nissan Motor Indonesia, yang baru saja membuka dealer terbaru di Serang Barat, Banten, mengatakan kota itu sangat cocok untuk model SUV.

Daerah yang dikenal sebagai pusat logam adalah salah satu kota industri yang memiliki berbagai macam kontur jalan. Mobil dengan izin grodun seperti SUV diprediksi menjadi pilihan konsumen di wilayah tersebut.

"Pasar SUV di Banten di masa depan akan baik karena 4×4 atau ground clearance mobil seperti SUV masih cocok untuk wilayah Banten dan itu adalah salah satu pertimbangan konsumen," kata Presiden Direktur PT Dipo Pahala Otomotif, Suhardi Chandra ketika ditemui pada saat peluncuran hasil kerjasama mereka dengan Nissan keenam di Serang Barat, Banten (11/3/2019).

Ini bisa dilihat dari model pertama yang dibeli konsumen di dealer, yaitu Nissan Terra, yang merupakan SUV mereka.

Selain SUV, Suhardi melihat bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat Banten terus meningkat, sehingga kebutuhan mobil penumpang seperti LCGC atau MPV juga akan tumbuh di daerah tersebut.

Untuk mobil penumpang itu sendiri, Suhardi mengandalkan Livinda, Serena, dan Datsun Go dengan Nissan di beberapa cabang mereka. "Semua mobil penumpang berpotensi karena pengemudi ini semakin makmur, umumnya jika orang semakin makmur kebutuhan mobil penumpang semakin meningkat. Mobil utama dari kami di sini adalah datsun go, Livina dan juga Serena," Suhardi disimpulkan. (riar / lth)