Jakarta –

Nissan memperkenalkan mobil mungil terbarunya bernama Roox. Nissan Roox merupakan pengembangan dari model sebelumnya, Dayz Roox. Jadi apa saja hal baru di Nissan Roox?

Perubahan paling jelas adalah pada fasia atau wajah. Wajah Nissan Roox kini mengusung desain khas Nissan, dengan hiasan krom bergaya V. Selain itu, Nissan Roox juga telah dilengkapi lampu depan LED dengan teknologi adaptif.

Beralih ke interior, Nissan Roox memiliki ruang kabin yang dapat diisi dengan empat penumpang dewasa. Akses ke sana terlihat mudah, karena pintu belakang menggunakan konsep pintu geser. Pintu belakang geser ini diklaim dibuka selebar 650 mm, dan dapat dioperasikan secara elektrik.

Foto Nissan Roox: Nissan

Meski bentuknya kecil, Nissan Roox akan dilengkapi dengan sejumlah teknologi canggih seperti ProPilot, Forward Collision Warning, Intelligent Driver Alertness, SRS Airbag hingga ke lutut, dan Zero Gravity Seat.

Varian Seri Jalan Raya Istimewa, dilengkapi dengan & # 39; Panggilan SOS & # 39; yang secara otomatis melaporkan jika terjadi kecelakaan atau situasi darurat lainnya.

Sebagai seri tertinggi, varian Highway Star juga memiliki tampilan kabin yang lebih luas dan berkelas. Sementara versi standar mengadopsi gaya elegan, canggih, modern dan sederhana, dengan warna abu-abu cerah.

Foto: Nissan

Nissan Roox rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 19 Maret mendatang. Mobil jenis kei ini dikembangkan bersama oleh Nissan dan Mitsubishi melalui perusahaan patungan, NMKV.

Lihat videonya "Mantan bos Nissan Carlos Ghosn diburu oleh Interpol"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)