Jakarta –

Nissan Indonesia kemungkinan akan mengubah strateginya di Indonesia, belum lagi kasus mantan bos Carlos Ghosn yang belum terselesaikan. Namun, bukan berarti global Nissan tidak bakal tajam, karena sudah dipastikan Nissan siap memberikan kejutan pada 15 September 2020 besok.

Dikutip Carscoops, Nissan siap melengkapi jajarannya, namun yang membedakan model terbaru ini tidak dihadirkan dalam bentuk SUV atau MPV, melainkan mobil sport generasi terbaru dari seri Z dan akan dinamai Nissan Z. Proto.

Nizzan memang telah membocorkan model terbaru yang akan mereka perkenalkan salah satunya adalah generasi Z series. Kini Nissan telah mengumumkan bahwa pada 15 September 2020 besok, Nissan Z Proto akan resmi diperkenalkan.

“Nissan menghidupkan kembali kekuatan seri Z dengan lahirnya Nissan Z Proto baru. Kami telah menggabungkan semangat 50 tahun sejarah dengan teknologi modern untuk merancang generasi baru mobil sport Z yang legendaris,” tulis Nissan dalam videonya. .

Meski baru akan diperkenalkan pada 15 September 2020, banyak yang meyakini Nissan baru akan menjualnya pada 2021. Selain itu meski belum ada keterangan resmi seberapa tangguh mobil ini akan melaju, diyakini Nissan Z Proto bakal mengusung a Mesin 3.0 liter V6 Twin-Turbo yang diusung oleh Infiniti Q50 dan Q60, dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 9 percepatan.

[Gambas:Youtube]

Tonton Video "Nissan Luncurkan SUV Tendangan e-Power, Buktinya Belum Mati di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)