Jakarta –

Generasi baru Yamaha Nmax dirilis baru-baru ini. Apakah ada efek pada pasar Nmax yang dijual kembali?

All New Nmax hadir dengan sejumlah pembaruan pada eksterior, dengan desain fasia yang lebih agresif dan lampu rem lancip. Selain itu, khusus untuk varian ABS yang terhubung, telah dilengkapi dengan Traction Control System, Keyless Entry, dan fitur Y-Connect, yang dapat menghubungkan smartphone pengendara dengan motornya.

Nmax yang baru telah meramaikan pasar sepeda motor otomatis gambot di Indonesia. Lalu, apakah kemunculan Nmax baru memengaruhi pasar Nmax bekas?

"Sejauh ini saya telah melihat (harga ex-red Nmax) masih stabil. Karena pada kenyataannya, Nmax baru juga belum banyak beredar," kata Kepala Pemasaran Antara Motor, Dwi Aryanto, ditemui detikcom, di Pasar Rebo , Jakarta Timur, Rabu (Rabu) 19/2/2020).

Menurut Dwi, Nmax generasi sebelumnya tetap menjadi salah satu mangsa utama konsumen sepeda motor. Bahkan di showroom motor bekas, Nmax menjadi motor yang paling dicari dan berlangganan setelah Honda BeAT.

"BEAT, Nmax, Mio M3, Fino, Vario. Itu cepat," jelasnya.

Dwi juga mengatakan bahwa depresiasi atau depresiasi harga Nmax adalah yang terkecil dibandingkan dengan produk skuter lainnya. Ini berarti bahwa motor ini memiliki harga jual kembali yang tinggi.

"Harga Nmax dan Scoopy bisa dibilang tidak masuk akal. Jadi harga jual baru dengan harga jual kembali, selisihnya tidak jauh," jelas Dwi.

Lihat videonya "Lebih Agresif! Inilah Tampilan Baru Yamaha Nmax"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)