Jakarta –

Valentino Rossi mengaku sangat takut dengan kecelakaan di MotoGP Austria yang bisa berakibat fatal baginya. Namun kengerian itu tidak membuatnya berencana untuk pensiun dini.

Pada beberapa wawancara yang dilakukan usai balapan, Rossi mengaku diguncang oleh kecelakaan yang terjadi di MotoGP Austria. Saat dia hampir ditabrak motor terbang milik Johann Zarco dan Franco Morbidelli dia menyebut sesuatu yang 'sangat menakutkan'.

Namun kengerian yang terjadi di Red Bull Ring tidak membuat The Doctor Ciut. Beberapa orang mengaitkan kecelakaan itu dengan rencana pensiun Rossi. Pembalap berusia 41 tahun itu membenarkan bahwa itu tidak benar.

Rossi masih ingin balapan musim depan.

"Tidak (pensiun)," jawab Rossi ketika ditanya tentang hubungan antara kecelakaan di MotoGP Austria dan masa depannya di MotoGP.

“Karena kalau saya tidak lagi balapan di MotoGP, saya masih akan melakukan hal-hal lain yang berbahaya. Saya akan balapan dengan mobil, ikut (balapan) 24 jam, itu juga berbahaya. Atau saya pensiun di rumah, habiskan waktu di peternakan dengan kuda, atau di tempat tidur. Jika Anda seorang pembalap, pasti ada risikonya. "

“Jadi, tidak. Saya tidak akan berubah pikiran (melanjutkan balapan musim depan,” lanjut Rossi dalam jumpa pers jelang MotoGP Styria dikutip dari Moto.it.

Rossi dipastikan tidak lagi membela Yamaha musim depan, setelah posisinya direbut oleh Fabio Quartararo. Setelah santer diisukan akan pensiun, pemilik sembilan gelar juara dunia itu diyakini bakal memperkuat Yamaha SRT untuk musim 2021.

=====

Saksikan live streaming MotoGP Styria di detikOto, Minggu (23/8) pukul 19.00 WIB. Balapan juga bisa disaksikan langsung melalui siaran di Trans7.

Tonton Video "Kualifikasi MotoGP Austria: Valentino Rossi Tersebar di Posisi 12"
[Gambas:Video 20detik]
(din / lth)