Jakarta –

Itu menjadi viral di media sosial seorang wanita bernama Evani Jesslyn yang dihukum oleh polisi karena mengendarai mobil dengan topeng yang tidak terpasang dengan benar. Faktanya, Jesslyn sendirian di dalam mobil dan mengaku hanya melepas topengnya selama beberapa detik.

Selain mempertanyakan keputusan Satpol PP yang menghentikannya karena sendirian di dalam mobil, Evani Jesslyn juga menyuarakan kritik terhadap kondisi posko tempat persidangan pelanggaran itu digelar. Alih-alih menerapkan protokol kesehatan, pos penuntutan pelanggaran justru sangat ramai, di mana banyak orang tidak melakukan jarak fisik. Bahkan, ada petugas yang menurunkan topeng tersebut.

Ia kemudian mengunggah kejadian tersebut ke akun Instagramnya @evani_jesslyn dan kemudian menjadi viral. Video yang ramai ditonton ini tak pelak memicu acungan jempol netizen untuk berkomentar.

Banyak yang setuju dengan Evani Jesslyn. "Ini ada di dalam mobilnya sendiri … potensi tertabrak LEBIH TINGGI saat diantar ke pos yang sangat ramai," tulis akun Robertdjufri.

Sedih banget kalo mau razia tolong masih banyak pelosok kota jakarta yg banget sama tidak pake topeng, gitu biar kelihatan banyak yg udah terjaring cuma digiring ke tempat yang sebetulnya berbahaya, mohon para pejabat negara berpikir lebih cerdas … sangat menyedihkan melihat kondisi ini, "balas akun Instagram @ adolina15_tobing.

Netizen lainnya kemudian membandingkan apa yang terjadi pada swab drive melalui inspeksi. Di beberapa lokasi, warga yang hendak melakukan uji coba swab diminta tetap berada di dalam mobil.

“Swap test dan rapid test dilakukan di setiap gerbong agar lebih aman. Di dalam mobil, kami disuruh keluar dan berkumpul, nagntri menjaga bekas tangan nempel disana-sini, tidak ada disinfektan yang diberikan … kami ingin mengurangi atau menyebarkan ini, "tulis akun @ darrylchen88 ..

Kritik juga dilayangkan pada petugas gabungan di lokasi. Apalagi dalam video yang disaksikan ribuan orang itu, terlihat seorang petugas menurunkan topengnya.

"Petugas hanya memakai topeng di bawah berhala lalu kita orang harus memakai topeng dengan benar? Topeng apa yang dipakai dengan benar? Seperti petugas di sana / bagaimana menurutmu?" seru akun @siscamagdlnaa.

[Gambas:Instagram]

Tonton video "Diminta Pakai Masker, Pengendara Motor Pakai Masker Kecantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)