Petualangan olahraga sangat populer dan membanggakan penggemar besar yang mengikuti di seluruh dunia. Adrenalin dan aksi olahraga ekstrim bukanlah sesuatu yang semua orang akan pilih untuk kemudian menonton olahraga menjadi pilihan terbaik berikutnya. Terlepas dari keterampilan mereka, para pesaing sangat bergantung pada kendaraan, komponen, dan ban mereka. Ban off road memiliki semua tapak medan dan dapat dengan mudah menjaga keseimbangan pada permukaan yang tidak rata. Ban off road tidak cocok untuk jalan beraspal biasa dan digunakan untuk motor lintas musim, semua medan balap, dan lomba sand sand.

Off road race bisa melibatkan sepeda, sepeda motor, atau kendaraan bermotor. Pesaing dapat diminta untuk melintasi jalur yang berpasir, semua dataran medan, kotor dan bergunung-gunung. Jelas bahwa ban biasa akan berhenti berfungsi di medan seperti itu dan karenanya penggunaan ban off road dianjurkan. Dianjurkan untuk tidak menggunakan ban jalan untuk penggunaan biasa karena mereka dirancang khusus untuk kegiatan off road. Kondisi ekstrim, kecepatan tinggi, dan pemakaian cepat mencegah ban jalan dari penggunaan biasa. Mereka tidak dirancang untuk penggunaan seperti itu, cenderung berisik dan dipakai lebih cepat. Pola tapak khusus ini cepat luntur jika digunakan pada jalan aspal dan jalan. Ketika digunakan pada tingkat yang kompetitif, ban off road perlu diganti lebih sering daripada ban biasa. Dalam kebanyakan kasus, ongkos ban jalan ditanggung oleh sponsor dan produsen itu sendiri.

Ban off road tersedia dalam berbagai ukuran dan lebar. Ban off road diklasifikasikan menjadi dua tipe utama. Mereka semua tapak dataran dan tapak lumpur. Semua tuas medan cocok untuk kondisi off-highway dan desain tapak yang tertutup mengurangi kebisingan di jalan raya dan sangat cocok untuk batuan serta pasir. Mereka tidak terlalu bagus di medan berlumpur tetapi beberapa desain tertentu mampu mengatasi masalah seperti itu. Lumpur dari ban jalan bisa bertemu dalam situasi berlumpur, salju tebal, dan batu. Mereka mungkin tidak melakukan semua yang baik dalam hal hujan dan jalur dingin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here