Jakarta – Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Honda Civic Type R (FK8) begitu tinggi. Sudah terbukti sejak pertama kali diluncurkan pada 2017 yang menjelang akhir 2018 sedan sport ini seharga Rp. 1 miliar sudah memiliki klub untuk mengakomodasi anggotanya.

"Jadi pertama kalinya saya melihat info luar negeri langsung dari Youtube dan berita bahwa Type R ini untuk 2.000 cc front wheel drive yang diproduksi oleh pabrik di Nurburgring," kata Ketua R Club Indonesia Luckas Dwinanda di Restoran Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan .

"Ketika saya tahu itu, saya menjelajah lebih jauh, ingin tahu, mencari informasi tentang mengapa itu adalah yang tercepat, dan saya melihat bahwa tubuhnya padat, lekuknya terlihat sporty sekarang, garisnya kuat, jadi saya pikir saya harus memilikinya, "kata Luckas. balap.

Memang, untuk mengetahui Honda Civic Type R adalah mobil dengan judul wheel drive tercepat di Nürburgring, Jerman. Catatan waktunya adalah 7 menit 43,80 detik.

Menurut Luckas, Civic Type R cocok sebagai mobil koleksi. Dengan berbagai kecanggihan dan kemewahan, pengendara dapat menikmati kenyamanan mengendarai mobil sport untuk mendukung kegiatan.

"Menurut pendapat saya FK 8 termasuk Civic type R, ini adalah mobil balap DNA, saya sering berlatih dan balapan di Sentul, dari rumah yang kami gunakan untuk Sentul, kami hanya perlu masuk ke trek, kami tidak perlu mengatur apa saja, di data log saya Type R dengan mesin standar menghabiskan satu putaran dengan waktu 1: 48: 5, "kata Luckas.

Tidak hanya cepat, kata Direktur Honda Center Jakarta, Hendra Kustiawan FK8 juga dilengkapi dengan 3 mode berkendara berkuda, sehingga pengendara dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan.

"Ada 3 mode, ya, ada Comfort, Sport, dan R Plus, jika Anda menggunakannya setiap hari itu sangat nyaman dan hanya tinggal turun untuk kenyamanan, dengan struktur jalan Jakarta masih oke," kata Hendra. (riar / ddn)