Jakarta – Pada awal 2019, penjualan Toyota Avanza hilang dari Mitsubishi Xpander. Melihat data Gaikindo, sepanjang Januari 2019, Xpander terjual 5.708 unit. Sementara Avanza 5.568 unit.

Dijelaskan oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi, Avanza masih dalam tahap penyesuaian produk. Dan penjualan untuk Januari lalu masih dianggap cukup baik.

"Ini masih penyesuaian produk baru, kami katakan bahwa kita masih melihat dari pemilik mengambil pertama. Jadi apa yang kita lihat adalah kepentingan umum, kemarin (Januari-Februari) (nomor SPK) adalah 17.000, saya pikir dengan nomor itu" Masih cukup bagus, masih di atas target penjualan kami, "kata Anton kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/5/2019).

Untuk partai besar data Avanza di bulan Februari, menurut Anton jumlahnya kurang lebih sama dengan di bulan Januari. "Februari kami partai besar ke dealer sekitar 5.700 unit, dengan sangat sedikit hari kerja. Jika hari kerja penuh hampir 30 hari, saya pikir itu bisa lebih dari 7.000," yakinnya.

"Kami masih memiliki kepercayaan diri, bagaimana penyesuaian produksi. Pada Februari hari itu terbatas, ada beberapa kali libur juga, jadi nanti Maret bisa lebih tinggi lagi (angka distribusi)," pungkas Anton.

Avanza Infographics 2019 Foto: Andhika Akbarayansyah

Video: Mencoba Avanza di Trans Java

[Gambas:Video 20detik]

(lua / ddn)