Jakarta –

Mitsubishi di Jepang memutuskan untuk menyuntikkan Mitsubishi Pajero yang sudah mati. Namun yang pasti, Mitsubishi Pajero yang menghentikan produksinya di Jepang berbeda dengan Mitsubishi Pajero Sport yang saat ini beredar di pasar Indonesia.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berencana untuk menghentikan produksi Pajero sambil menutup fasilitas pabriknya di Sakahogi, prefektur Gifu, Jepang pada tahun 2021. Menghentikan produksi Pajero adalah salah satu bagian dari rencana restrukturisasi Mitsubishi.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors, Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, memastikan bahwa penghentian Pajero di Jepang tidak mempengaruhi produk Pajero Sport yang dijual di Indonesia. Dia menekankan, Pajero (tanpa olahraga) dan Pajero Sport adalah dua mobil yang berbeda.

"Meskipun berbagi DNA tangguh dengan daya tahan dan kinerja tinggi, Mitsubisihi PAJERO dan Mitsubishi PAJERO SPORT adalah dua model / produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda. Hampir semua varian Mitsubishi PAJERO SPORT yang dipasarkan di Indonesia diproduksi di fasilitas perakitan MMKI setelah sebelumnya diimpor dari Thailand , "Kata Naoya dalam siaran persnya.

Mitsubishi Pajero (tanpa olah raga) yang disuntikkan sampai mati di Jepang Foto: Dok. Mitsubishi

Dia melanjutkan, sejak diluncurkan dari 2009 hingga sekarang, penerimaan publik terhadap Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia sangat bagus dengan populasi mencapai 160.000 unit dengan rata-rata pangsa pasar lebih dari 40%.

"Konsumen tidak perlu khawatir tentang kesinambungan model Pajero Sport, serta ketersediaan layanan penjualan hingga purna jual di Indonesia," katanya.

Apa perbedaan antara Pajero dan Pajero Sport?

Lihat videonya "Lagi! 2 Varian Rasa Lokal Pajero Sport"
[Gambas:Video 20detik]